• Selasa, 24 Mei 2022

Rumah Restorative Justice di Balai Kota Depok Dilaunching

- Selasa, 5 April 2022 | 14:00 WIB
Wali Kota Depok, Mohammad Idris bersama Kepala Kejaksaan Negeri Negeri Kota Depok, Mia Banulita melakukan pengguntingan pita tanda dilaunchingnya Rumah Restorative Justice di Lantai 1 Dibaleka Kota Depok.  (Heru Sasongko)
Wali Kota Depok, Mohammad Idris bersama Kepala Kejaksaan Negeri Negeri Kota Depok, Mia Banulita melakukan pengguntingan pita tanda dilaunchingnya Rumah Restorative Justice di Lantai 1 Dibaleka Kota Depok. (Heru Sasongko)

HarianSederhana.com, Depok - Wali Kota Depok, Mohammad Idris bersama Kepala Kejaksaan Negeri Negeri Kota Depok, Mia Banulita melaunching Rumah Restorative Justice (RJ) Kejaksaan Negeri Depok, yang berada di Lantai 1 Dibaleka Kota Depok, Jalan Raya Margonda, Selasa 5 April 2022.

Dalam sambutannya, Kajari mengutarakan Rumah Restorative Justice merupakan tindak lanjut dari program yang dicanangkan Jaksa Agung.

"Beliau (Jaksa Agung) menjalankan program bahwa kita (Jaksa) dalam melakukan upaya penegakan hukum harus menggunakan hati nurani. Jadi kita (Jaksa) tidak hanya melihat penanganan hukum dari persyaratan formil dan materil, tapi juga hati nurani," ujar Mia Banulita.

Baca Juga: Naskah Khutbah Jumat Singkat: Manfaat Dzikir

"Dalam upaya penegakan hukum apakah membawa manfaat bagi semua, tersangka atau korban dan masyarakat. Kita baca lagi teliti, dan renungkan. Selain itu, juga mempertimbangkan cost penanganan perkara," imbuhnya.

Mia mengutarakan rasa terima kasihnya karena mendapat support penuh dari Pemkot Depok, terkait dengan penyediaan sarpras (sarana dan prasarana) Rumah Restorative Justice

"Ini bentuk nyata Pemkot Depok terhadap upaya penegakan hukum yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Kota Depok," tuturnya.

Baca Juga: Cek Kepribadian: Gambar Pertama Dilihat Kelinci atau Rubah? Ungkap Karakter Anda

Lebih lanjut diutarakannya, sebagai tindak lanjut dari upaya Restorative Justice yang sudah dilakukan Kejaksaan Negeri Kota Depok, dilaksanakan Penyerahan Surat Keputusan Penghentian Penuntutan (SKP2) kepada tersangka Agus Supriyatna bin Samin.

Halaman:

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari Pertama, 11 Kecamatan di Depok Disidak

Selasa, 10 Mei 2022 | 19:08 WIB

12 Posyandu Meruyung Dukung RW Ramah Anak

Jumat, 29 April 2022 | 03:58 WIB

Siswa SDN Pasir Putih 03 Diajarkan Peduli Sesama

Jumat, 22 April 2022 | 11:55 WIB

32 Anak Yatim SDN Curug 02 Dapat Santunan

Jumat, 22 April 2022 | 11:48 WIB

Terpopuler

X