• Senin, 3 Oktober 2022

Warga Kota Depok Cukup Toleran, Imam Budi Hartono: kita rukun-rukun saja kok

- Selasa, 5 April 2022 | 20:04 WIB
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menyebut Kota Depok merupakan kota yang toleran  dan masyarakat hidup rukun. (Tim/MMT/instagram imambhartono)
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menyebut Kota Depok merupakan kota yang toleran dan masyarakat hidup rukun. (Tim/MMT/instagram imambhartono)

Hariansederhana.com- Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menyebut Kota Depok merupakan kota yang toleran sejak kota ini sebelum menjadi kota.

Bahkan selama tinggal di Kota Depok Imam Budi Hartono mengaku kehidupan masyarakat yang rukun.

"Bertahun-tahun kita nyaman-nyaman saja, semuanya toleran di Kota Depok. Kita hidup rukun-rukun saja," kata Imam Budi Hartono melalui keterangannya yang diterima Hariansederhana.com pada Selasa, 5 April 2022.

Baca Juga: Kisah Aspera Depok Bantu Pria Paruh Baya Sakit Parah Hingga Mengantarkan Pulang ke Pekanbaru

Imam Budi Hartono mengatakan, kondisi Kota Depok yang rukun dan bermasyarakat berbagai agama yang disahkan negara dan suku Pemerintah telah membuat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah 2021- 2026 yang berbunyi "Mewujudkan masyarakat yang religius dan berbudaya berbasis kebhinekaan dan ketahanan keluarga”.

Untuk mengimplementasikannya sambung Imam Budi Hartono, kebijakan afirmasi dan keberpihakan bagi kehidupan beragama dilakukan dengan berkeadilan, diantaranya program dana insentif untuk para pembimbing rohani bagi semua agama.

Bahkan kata dia, Pemerintah Kota Depok memiliki program pembuatan IMB gratis bagi rumah Ibadah, hibah bagi rumah Ibadah dan stake holder keagamaan, serta dukungan bagi forum kerukunan umat beragama di kota Depok.

Baca Juga: Wakil Wali Kota : Depok Sejak Dulu Toleran dan Rukun

"Semua upaya dilakukan agar hak kebebasan beragama warga dapat dijunjung tinggi, penghormatan atas perbedaan dihormati, dan toleransi kemajemukan dan kebhinekaan diwujudkan," tegas Imam Budi Hartono.

Halaman:

Editor: Muhammad Irwan Supriyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aparatur Kelurahan Serua Semangat Jumsih

Minggu, 29 Mei 2022 | 15:04 WIB

PPAPRI Depok Tekankan SK KNPI Sah

Jumat, 27 Mei 2022 | 21:44 WIB

Lebaran Depok Perkenalkan Tradisi Tempo Dulu

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:02 WIB

Terpopuler

X