• Rabu, 7 Desember 2022

Kelurahan Pondok Petir Sosialisasi Kesehatan Ibu dan Anak

- Selasa, 12 April 2022 | 23:21 WIB
Camat Bojongsari, Mursalim membuka sosialisasi Kesehatan Ibu dan Anak di aula Kelurahan Pondok Petir. (Sudibyo/Harian Sederhana)
Camat Bojongsari, Mursalim membuka sosialisasi Kesehatan Ibu dan Anak di aula Kelurahan Pondok Petir. (Sudibyo/Harian Sederhana)

HarianSederhana.com, Depok - Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok gelar sosialisasi Kesehatan Ibu dan Anak bertempat di aula kantor kelurahan setempat pada, Senin (11/4/2022).

Acara tersebut dibuka Camat Bojongsari Mursalim didampingi Lurah Pontir Suhendar, Kasie Kemasyarakatan Yuli Lestari, dari UPTD Puskesmas Bojongsari Hj Miskem, Pokja Sehat Kecamatan Bojongsari Ratna Safira. Kegiatan tersebut diikuti 25 peserta.

Mursalim mengatakan sosialisasi Kesehatan Ibu dan Anak di Kelurahan Pondok Petir membahas tentang peran ibu dalam merawat anak serta masalah kesehatan balita terkait dengan stunting.

Baca Juga: Sambut HUT ke-23 Kota Depok, Kelurahan Meruyung Bebenah

“Pemerintah secara lintas sektor memastikan tersedianya setiap layanan dengan intervensi gizi spesifik kepada keluarga sasaran. Kegiatan sosialisasi ini sudah tentu mencakup keseluruhan terkait dengan kesehatan keluarga,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, sosialisasi kesehatan ibu dan anak diharapkan mampu menekan jumlah stunting di setiap kelurahan.

“Alhamdulillah jumlah stunting di Kecamatan Bojongsari terus menurun, yang terpenting harus bisa mengubah kebiasaan hidup bersih dan sehat serta mengkonsumsi makanan yang bergizi, khususnya bagi ibu menyusui dan anak balita,” jelasnya.

Baca Juga: Nilai Kurang dari KKM, Siswa Harus Mengikuti Remedial

Kegiatan sosialisasi Kesehatan Ibu dan Anak di Kelurahan Pondok Petir dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 11-12 April 2022 dengan jumlah peserta yang berbeda.***(Sudibyo)

Halaman:

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aparatur Kelurahan Serua Semangat Jumsih

Minggu, 29 Mei 2022 | 15:04 WIB

PPAPRI Depok Tekankan SK KNPI Sah

Jumat, 27 Mei 2022 | 21:44 WIB

Lebaran Depok Perkenalkan Tradisi Tempo Dulu

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:02 WIB

Terpopuler

X