• Rabu, 7 Desember 2022

Ini Faktor Depok Gagal Lagi Buang Sampah ke TPPAS Lulut Nambo

- Rabu, 13 April 2022 | 16:28 WIB
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengatakan, pembuangan sampah ke TPPAS Lulut Nambo belum bisa dilakukan karena berbagai faktor/ Dok. Imam Budi Hartono.
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengatakan, pembuangan sampah ke TPPAS Lulut Nambo belum bisa dilakukan karena berbagai faktor/ Dok. Imam Budi Hartono.

Hariansederhana.com- Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengatakan, pembuangan sampah ke TPPAS Lulut Nambo belum bisa dilakukan karena berbagai faktor.

Imam Budi Hartono menyebutkan ada dua faktor yang menyebabkan pembuangan sampah mengalami kemunduran sejak Februari 2022 yang direncanakan sudah mulai membuang sampah ke TPPAS Lulut Nambo.

Faktor pertama adanya hujan cukup besar di area TPPAS Lulut Nambo sehingga menyebabkan longsor dan kedua adanya peperangan Russia dengan Ukraina karena mesin untuk pengelolaan sampah dari luar negeri.

Baca Juga: Cara Pemkot Depok Atasi TPA Cipayung Overload, Buang Sampah ke TPPAS Lulut Nambo dan Tiga Program Ini

"Sudah sekian kali TPPAS Lulut Nambo belum bisa kami (Pemerintah Kota Depok) membuang sampah ke sana. Yang awal Februari, Maret dan pertemuan hari ini ngaret sampai akhir Mei 2022," kata Imam Budi Hartono usai berkunjung ke TPPAS Lulut Nambo melalui keterangannya, Rabu.

Imam Budi Hartono menambahkan hasil pertemuan dengan pengelola TPPAS Lulut Nambo direncanakan Juli sudah mulai membuang sampah. Dengan harapan bulan Mei sudah diresmikan.

Selain itu Pemerintah Kota Depok pun menyampaikan kepada Dinas Lingkungan Hidup dan perusahaan pengelolaan TPPAS Lulut Nambo bahwa di Depok mengalami darurat sampah.

Baca Juga: Buang Sampah ke TPPAS Lulut Nambo, Ridwan Kamil: Depok Kota Pertama

TPA Cipayung milik pemerintah kota sudah overload sampah dan membahayakan lingkungan.

Halaman:

Editor: Muhammad Irwan Supriyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aparatur Kelurahan Serua Semangat Jumsih

Minggu, 29 Mei 2022 | 15:04 WIB

PPAPRI Depok Tekankan SK KNPI Sah

Jumat, 27 Mei 2022 | 21:44 WIB

Lebaran Depok Perkenalkan Tradisi Tempo Dulu

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:02 WIB

Terpopuler

X