SDN Duren Seribu 04 Keluarkan Acuan Kelulusan, Ini Kata Kepala Sekolah

- Jumat, 15 April 2022 | 11:55 WIB
Marwanih Kepala SDN Duser 04, di Jalan Langsat, Komplek Arco, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok. (Sudibyo/Harian Sederhana)
Marwanih Kepala SDN Duser 04, di Jalan Langsat, Komplek Arco, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok. (Sudibyo/Harian Sederhana)

HarianSederhana.com, Depok - SDN Duren Seribu 04 mengeluarkan acuan terkait kelulusan bagi siswa.

Marwanih, Kepala SDN Duren Seribu 04 menjelaskan, kelulusan dihitung per semester, termasuk nilai raport. Raport tersebut dililihat dari semester 7, 8, 9, 10, dan 11. Kemudian diakumulasi dengan US tertulis dan Praktik.

“Setelah semuanya dihitung per semester akan diketahui hasilnya,” kata Marwanih disela-sela pra US di SDN Duren Seribu 04 pada Kamis (14/04/2022).

Baca Juga: Dosen Teknik Elektro UBSI Berbagi Ilmu Pada Bulan Ramadhan

Mengenai pra US dikatakannya, untuk melihat sejauh mana daya serap siswa dalam rangka mempersiapkan diri untuk melaksanakan ujian sekolah yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 sampai 21 Mei 2022.

“Jadi pra US ini untuk mengetahui seberapa jauh dan seberapa besar siswa sudah menguasai materi pembelajaran yang nanti akan diujikan sesuai dengan kisi-kisi yang dibuat dan diedarkan oleh Dinas Pendidikan Kota Depok,” paparnya.

Ditambahkannya, dalam pra US ada 9 mata pelajaran yang diuji coba. “Kalau siswa masih menemukan materi-materi yang merasa dirinya belum menguasai maka nanti itu mereka akan memperdalam pembelajaran yang masih dianggap sulit,” pungkas Marwanih yang juga Ketua Tim Pengembangan Kurikulum Kecamatan Bojongsari,.***(Sudibyo)

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aparatur Kelurahan Serua Semangat Jumsih

Minggu, 29 Mei 2022 | 15:04 WIB

PPAPRI Depok Tekankan SK KNPI Sah

Jumat, 27 Mei 2022 | 21:44 WIB

Lebaran Depok Perkenalkan Tradisi Tempo Dulu

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:02 WIB

Terpopuler

X