• Rabu, 7 Desember 2022

Dua Tahun Vakum, Irda RW14 Bojongsari Kembali Adakan Sanlat Ramadan

- Minggu, 17 April 2022 | 04:05 WIB
Daud Sulaeman, Ketua RW14 Kelurahan Bojongsari saat memberikan sambutan dalam acara Pesantren kilat (Sanlat). (Istimewa)
Daud Sulaeman, Ketua RW14 Kelurahan Bojongsari saat memberikan sambutan dalam acara Pesantren kilat (Sanlat). (Istimewa)

HarianSederhana.com, Depok -  Ikatan remaja bersaudara (Irda) kembali mengadakan Pesantren kilat (sanlat) Ramadan setelah beberapa tahun vakum dikarenakan terjadinya pandemi Covid 19.

Sanlat merupakan kegitan yang rutin dilaksanakan setiap tahun di bulan Ramadan akhirnya tahun ini bisa dilaksanakan kembali.

Syafrudin Hidayatullah sebagai Ketua Irda mengatakan, sangat senang pemuda Irda bisa mengadakan kembali kegiatan sanlat di tahun ini setelah absen karena pandemi.

Baca Juga: Qonita Lutfiyah Sebar Ribuan Takjil

“Animo anak anak dalam mengikuti sanlat sangat antusias, mereka penuh semangat mengikuti setiap kegiatan yang sudah diagendakan,” ujarnya pada Sabtu, 16 April 2022.

Ketika ditanya terkait apa saja program yang dijalankan dalam kegiatan sanlat, Syafrudin menambahkan pada dasarnya tidak berbeda dengan sanlat pada tahun tahun sebelumnya, ada kegiatan materi Ramadan kemudian baksos dan berbagi, hingga qiyamul lail.

Kemudian, ditambahkannya, dilanjut sahur bersama kegiatan aksi bersih lingkungan sebagai penguatan kembali penanaman karakter kepada anak-anak agar peduli terhadap kebersihan lingkungan.

Baca Juga: Pekerjaan Tol Cijago Seksi 3 Ditargetkan Oktober 2022, TLKJ: terkendala pembebasan lahan

“Jadi pendidikan agama dan kepedulian lingkungan kami masukan ke dalam kegiatan, agar anak-anak nantinya peduli terhadap lingkungan sekitar,” bebernya 

Halaman:

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aparatur Kelurahan Serua Semangat Jumsih

Minggu, 29 Mei 2022 | 15:04 WIB

PPAPRI Depok Tekankan SK KNPI Sah

Jumat, 27 Mei 2022 | 21:44 WIB

Lebaran Depok Perkenalkan Tradisi Tempo Dulu

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:02 WIB

Terpopuler

X