• Selasa, 5 Juli 2022

Siswa SMAN 1 Citeureup Ikuti Sanlat

- Rabu, 20 April 2022 | 15:36 WIB
Sejumlah siswa SMAN 1 Citeuteup saat melakukan deklarasi anti perang sarung. (BP Sianturi/Harian Sederhana)
Sejumlah siswa SMAN 1 Citeuteup saat melakukan deklarasi anti perang sarung. (BP Sianturi/Harian Sederhana)

HarianSederhana.Com, Bogor - Ratusan siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Citeureup, Kabupaten Bogor, mengikuti pesantren kilat (sanlat) di sekolahnya.

Menurut Wakil Kepala SMAN 1 Citeureup, Bidang Kurikulum, Asep Kurniawan menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan salah satu cara untuk mencegah muridnya melakukan hal tak terpuji seperti perang sarung.

“Jadi kita mengisi kegiatan yang positif untuk siswa-siswi SMAN 1 Citeureup dan juga kita mendeklarasikan betapa berbahayanya melakukan perang sarung yang makin kesini makin viral dan bahkan banyak yang memakan korban,” ungkapnya, Selasa (19/4/2022).

Baca Juga: Kelurahan Curug Wujudkan Lansia Sehat Jasmani dan Rohani

Dia menambahkan kegiatan pesantren kilat bertujuan untuk memberi pemahaman lebih tentang agama dengan menjadikan pembiasaan dan juga tumbuhnya akhlak yang baik kepada siswa-siswi SMAN 1 Citeureup.

“Kita imbau jauh-jauh hari kepada anak-anak untuk tidak melakukan perang sarung. Jika siswa di SMAN 1 Citeureup melakukannya, nanti akan kita berikan surat peringatan dengan mamanggil orang tua murid. Lalu jika masih mengulang perbuatannya lagi, kita bisa memberikan sanksi,” tegasnya, kepada wartawan.

Sementara itu, salah satu siswa Kelas XI/IPA SMAN 1 Citeuteup, Muhammad Dafa membenarkan saat ini dirinya dengan rekannya sedang menggelar kegiatan pensantren kilat.

Baca Juga: Atlet Berprestasi Depok Dapat Penghargaan

“Kita mengadakan sanlat bertujuan untuk mengisi kegiatan yang positif di bulan Ramadan tahun ini seperti shalat dhuha dan melakukan tadarus,” katanya.***(BP. Sianturi)

Halaman:

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aparatur Kelurahan Serua Semangat Jumsih

Minggu, 29 Mei 2022 | 15:04 WIB

PPAPRI Depok Tekankan SK KNPI Sah

Jumat, 27 Mei 2022 | 21:44 WIB

Lebaran Depok Perkenalkan Tradisi Tempo Dulu

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:02 WIB

Terpopuler

X