• Rabu, 7 Desember 2022

Dharma Wanita Persatuan Kota Depok Peringati Hari Kartini

- Jumat, 22 April 2022 | 13:22 WIB
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, Sekda Supian Suri, Ketua DWP Siti Barkah foto bersama dengan anak yatim.  (Istimewa)
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, Sekda Supian Suri, Ketua DWP Siti Barkah foto bersama dengan anak yatim. (Istimewa)

HarianSederhana.com, Depok - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Depok menyelenggarakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kartini di Aula Teratai Gedung Balai Kota, (Kamis 21/4/2022).

“Kegiatan yang diselenggarakan, diantaranya lomba puisi, lomba kebaya, dan pembuatan buket bunga dari kain khas Depok, santunan kepada anak ASN, hingga talkshow,” ungkap Ketua DWP Kota Depok,Hj Siti Barkah.  

Dijelaskannya, lomba puisi digelar dalam rangka menggalakkan literasi yang dicanangkan oleh Pemerintah. Ternyata, banyak para anggota DWP yang memiliki kemampuan dalam membacakan puisi.

Baca Juga: Hampir Rp 1 Miliar, Pemkot Depok Kucurkan Dana Insentif RT, RW, LPM se-Kecamatan Beji

“Sedangkan lomba lainnya, seperti membuat buket adalah sebagai sarana berkumpul, silaturahmi, menumbuhkan kebersamaan. Sedangkan santunan diberikan kepada anak yatim yang merupakan anak ASN yang orangtuanya meninggal saat pandemi. Santunan berupa uang dan perangkat sekolah. Bentuk perhatian kepada anak ASN, jangan sampai mereka putus sekolah,” paparnya.

Lebih lanjut diutarakannya, DWP menekankan agar setiap perempuan bisa bahagia, mulai dari diri sendri. Setelah itu, baru bisa menularkan kebahagiaan di dalam keluarga, lingkungan sekitar, dan masyarakat luas.

“Harus bahagia dengan diri sendiri, kemudian keluarga, dan selanjutnya memberikan kebahagiaan kepada orang lain. Setelah bahagia, tetap berdaya dan bermanfaat tidak hanya dalam tataran keluarga. Tidak puas dengan membahagiakan keluarga, tapi juga sekitar dan masyarakat membawa harum bangsa dan negara,” tuturnya.  

Baca Juga: Siswa SDN Pasir Putih 03 Diajarkan Peduli Sesama

Pemberdayaan perempuan saat ini, katanya lagi, sudah mengikuti jejak Kartini di masanya. Perempuan banyak yang sudah bisa berkontribusi dalam pembangunan, khususnya Kota Depok guna mewujudkan visi Kota Depok yang Maju, Berbudaya, dan Sejahtera.

Halaman:

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aparatur Kelurahan Serua Semangat Jumsih

Minggu, 29 Mei 2022 | 15:04 WIB

PPAPRI Depok Tekankan SK KNPI Sah

Jumat, 27 Mei 2022 | 21:44 WIB

Lebaran Depok Perkenalkan Tradisi Tempo Dulu

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:02 WIB

Terpopuler

X