• Selasa, 24 Mei 2022

Komisi IX DPR Sosialisasi Germas Prokes dan Vaksinasi Covid-19 di Depok

- Rabu, 27 April 2022 | 21:50 WIB
Anggota Komisi IX DPR RI, Wenny Haryanto foto bersama dengan narasumber dan peserta.  (Istimewa)
Anggota Komisi IX DPR RI, Wenny Haryanto foto bersama dengan narasumber dan peserta. (Istimewa)

HarianSederhana.com, Depok - Anggota DPR RI Komisi IX, Dra.Hj. Wenny Haryanto, SH menggelar Sosialisasi Gerakan Masyarakat (Germas) Protokol Kesehatan di Gedung Toba Convention Center DTC, Kota Depok, Rabu (27/5/2022).

Kegiatan ini merupakan bagian program Komunikasi Informasi dan Edukasi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI bekerjasama dengan DPR RI dan Dinas Kesehatan Kota Depok dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang menjadi ancaman bagi masyarakat hingga kini.

Hadir sebagai narasumber kegiatan sosialisasi ini, antara lain Sekretaris Dinkes Kota Depok Dr. Rani Marina didampingi Kabid Kemas Dr Zakiah,
Pemkesja ahli muda kemenkes Jabar Dewi Ratna Sari, Kemenkes RI Kasubag Adung Riza Apriani Margaresa, dan kader PKK Kota Depok. 

Baca Juga: Dapat Bantuan Baznas, Rumah Ambruk di Pasir Putih Diperbaiki

Sementara peserta sosialisasi yang hadir sekitar 200 orang dari kalangan masyarakat pemerhati bidang kesehatan yang aktif dalam mendukung pemerintah untuk menuntaskan pandemi Covid-19.

Menurut Wenny Haryanto terkait Gerakan Masyarakat (Germas) Hidup Sehat, bahwa sehat yang diatur dalam Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.

Ia menambahkan, aksi atau kegiatan Germas ini juga diikuti dengan memasyarakatkan perilaku hidup bersih, sehat dan memberikan dukungan untuk program infrastruktur dengan basis masyarakat.

Baca Juga: Sambut HUT ke 23 Depok, Emperis Gelar Pesona Ramadan

Secara umum, lanjut wenny, tujuan Germas adalah menjalani hidup yang lebih sehat, sehingga memberi banyak manfaat, mulai dari peningkatan kualitas kesehatan hingga peningkatan produktivitas seseorang.

Halaman:

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari Pertama, 11 Kecamatan di Depok Disidak

Selasa, 10 Mei 2022 | 19:08 WIB

12 Posyandu Meruyung Dukung RW Ramah Anak

Jumat, 29 April 2022 | 03:58 WIB

Siswa SDN Pasir Putih 03 Diajarkan Peduli Sesama

Jumat, 22 April 2022 | 11:55 WIB

32 Anak Yatim SDN Curug 02 Dapat Santunan

Jumat, 22 April 2022 | 11:48 WIB

Terpopuler

X