• Selasa, 5 Juli 2022

Pola PPDB 2022 di Kabupaten Bogor Tak Banyak Berubah

- Selasa, 17 Mei 2022 | 07:25 WIB
Kadisdik Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah.  (BP Sianturi)
Kadisdik Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah. (BP Sianturi)


HarianSederhana.com, Bogor - Pola Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun pelajaran 2022/2023 di Kabupaten Bogor, tidak akan banyak perubahan dengan PPDB tahun pelajaran 2021/2022 lalu.

“Mungkin formula PPDB tingkat SD dan SMP akan seperti biasa, seperti tahun 2021 tidak banyak perubahan,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah kepada wartawan, Minggu (16/5/2022).

Sesuai petunjuk pelaksanaan dan teknis (juklak-juknis) yang ada, PPDB yang akan dilaksanakan mulai Juni mendatang itu akan mempertimbangkan beberapa jalur bagi siswa baru.

Baca Juga: Disdik Kota Bogor Minta Guru Aktif Cegah Hepatitis Misterius

PPDB ini ada beberapa jalur, seperti jalur Khusus Kelas Olahraga (KKO), Prestasi hasil perlombaan/pertandingan bidang akademik/non akademik, prestasi hasil penilaian sekolah dan jalur perpindahan tugas orang tua, zonasi, dan afirmasi,” ungkapnya.

Kadisdik juga menjelaskan pihaknya akan memprioritaskan sistem zonasi untuk PPDB tingkat SD/SMP tahun ajaran saat ini.

“Tahun lalu sudah jelas bahwa persentasi PPDB ini paling banyak di zonasi maka kita prioritaskan di jalur zonasi dan akan tetap sama seperti tahun lalu dan tidak akan ada perubahan,” terangnya.

Baca Juga: Pondok Petir Sosialisasi dan Edukasi Warga Terkait HIV Dan TBC

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMP Disdik Kabupaten Bogor, Ucu Sunarya mengatakan untuk persiapan PPDB tahun ini masih menunggu instruksi dari Disdik Provinsi Jawa Barat.

“Kalau perisapan PPDB tahun ini, kita masih menunggu intruksi dari Disdik Provinsi Jawa Barat dan untuk juklak juknisnya mengalami perubahan atau akan sama seperti tahun lalu,” tutupnya.***(BP. Sianturi)

Halaman:

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aparatur Kelurahan Serua Semangat Jumsih

Minggu, 29 Mei 2022 | 15:04 WIB

PPAPRI Depok Tekankan SK KNPI Sah

Jumat, 27 Mei 2022 | 21:44 WIB

Lebaran Depok Perkenalkan Tradisi Tempo Dulu

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:02 WIB

Terpopuler

X