• Rabu, 7 Desember 2022

Depok Dukung Gerakan Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular

- Rabu, 18 Mei 2022 | 22:03 WIB
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono memberikan sambutan dalam pencanangan Gerakan Deteksi Dini PTM.  (Istimewa)
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono memberikan sambutan dalam pencanangan Gerakan Deteksi Dini PTM. (Istimewa)

HarianSederhana.com, Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mendukung Gerakan Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular (PTM) yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia. 

Dukungan tersebut dilakukan dengan melakukan skrining PTM baik melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), Puskesmas, Posbindu, maupun kader kesehatan di setiap wilayah.

“Kami mendukung pencanangan gerakan deteksi dini PTM ini untuk membudayakan hidup sehat pada masyarakat,” tutur Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono usai pencanangan Gerakan Deteksi Dini PTM di aula Teratai, Lantai 1, Gedung Balai Kota Depok, Rabu (18/05/2022).

Baca Juga: Hujan Angin di Depok, Wali Kota Tinjau Wilayah Terdampak

Lebih lanjut Imam menambahkan, mencoba melakukan berbagai upaya pencegahan PTM. Di antaranya dengan melakukan sosialisasi dan edukasi PTM kepada masyarakat baik secara langsung maupun media digital. 

"Termasuk, berkolaborasi dengan dunia pendidikan, organisasi profesi atau lembaga masyarakat yang bergerak di bidang kesehatan, dunia usaha, dan media," katanya.

Dikatakan Imam, Dinkes Kota Depok telah melakukan skrining kesehatan bagi ASN dan Non ASN di Balai Kota Depok. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan derajat kesehatan dan produktivitas kerja.

Baca Juga: Pola PPDB 2022 di Kabupaten Bogor Tak Banyak Berubah

“Sudah kami lakukan penyaringan PTM kepada 1.270 ASN dan Non ASN. Untuk hasil yang tidak normal dilakukan tindak lanjut dan koordinasi dengan Dinkes untuk Pemantauan Kesehatannya,” pungkasnya.***

Halaman:

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aparatur Kelurahan Serua Semangat Jumsih

Minggu, 29 Mei 2022 | 15:04 WIB

PPAPRI Depok Tekankan SK KNPI Sah

Jumat, 27 Mei 2022 | 21:44 WIB

Lebaran Depok Perkenalkan Tradisi Tempo Dulu

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:02 WIB

Terpopuler

X