• Rabu, 7 Desember 2022

Pemberian Makanan Sehat, Meruyung Bertekad Turunkan Angka Stunting

- Kamis, 19 Mei 2022 | 17:35 WIB
Sekcam Limo, Yeni Suhartini (dua kiri) bersama Ketua PKK Meruyung, Pipih Sopiah dalam kegiatan Road Show Parenting di aula Kelurahan Meruyung. (Harian Sederhana/Sudibyo )
Sekcam Limo, Yeni Suhartini (dua kiri) bersama Ketua PKK Meruyung, Pipih Sopiah dalam kegiatan Road Show Parenting di aula Kelurahan Meruyung. (Harian Sederhana/Sudibyo )

HarianSederhana.com, Depok -Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Kota Depok bertekad menurunkan angka stunting dengan memberikan makanan tambahan atau makanan sehat dan bergizi

Hal itu dikatakan Pipih Sopiah, Ketua PKK Kelurahan Meruyung disela-sela pembukaan Gebyar D Stunting Menara dirangkai dengan Road Show Parenting Tingkat kelurahan setempat pada Kamis, 19 Mei 2022.

Menurutnya, cara menekan angka stunting dengan memberikan makanan sehat melalui Ojek Cantik yang Membawa Makanan Balita Stunting (Ocan Bananas) ke rumah masing-masing.

Baca Juga: Kadisdik Dedi Supandi Resmikan Program Gembira Belajar Sekolah Cakra Buana

“Pemberian makanan sehat kepada balita stunting satu minggu tiga kali selama tiga bulan,” kata Pipih didampingi Wiwin Idawati, Ketua Pos KB Kelurahan Meruyung.

Sementara itu, dalam kegiatan Road Show Parenting, Pipih menjelaskan, kegiatan parenting merupakan event anak-anak dengan menggelar Lomba Paar atau pembinaan anak-anak dan remaja dan cooking class.

Pesertanya, dikatakannya, merupakan anak-anak tingkat TK dan SD. Acara tersebut dibuka Sekcam Limo, Yeni Suhartini.

Baca Juga: Depok Dukung Gerakan Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular

Di tempat yang sama, Lurah Meruyung, Yuyun Purwana menambahkan jumlah balita stunting setelah validasi bekerjasama dengan pihak pukskesmas sebanyak 43 balita.

Halaman:

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aparatur Kelurahan Serua Semangat Jumsih

Minggu, 29 Mei 2022 | 15:04 WIB

PPAPRI Depok Tekankan SK KNPI Sah

Jumat, 27 Mei 2022 | 21:44 WIB

Lebaran Depok Perkenalkan Tradisi Tempo Dulu

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:02 WIB

Terpopuler

X