• Selasa, 5 Juli 2022

Pokdakan, Poktan, dan KWT Kelurahan Duren Seribu Ikuti Pelatihan Manajemen

- Selasa, 24 Mei 2022 | 16:17 WIB
Lahmudin, Lurah Duren Seribu (tiga kiri duduk) foto bersama peserta pelatihan menajamen dan narasumber. (Sudibyo/Harian Sederhana)
Lahmudin, Lurah Duren Seribu (tiga kiri duduk) foto bersama peserta pelatihan menajamen dan narasumber. (Sudibyo/Harian Sederhana)

HarianSederhana.com, Depok - Sejumlah petani tergabung dalam Kelompok Budi Daya Ikan (Pokdakan), Kelompok Tani (Poktan) dan Kelompok Wanita Tani (KWT) di Kelurahan Duren Seribu mengikuti pelatihan manajemen di Pusat Pertanian dan Pedesaan (P4S) Sanderiana Orchid.

Kegiatan tersebut dibuka Lahmudin selaku Lurah Duren Seribu.Pelatihan tersebut menghadirkan narasumber Robi Prayoga dari Jawa Barat serta dihadiri Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Bojongsari, Zaelani, dan pengurus lainnya.

Ketua KTNA Kecamatan Bojongsari, Zaelani mengatakan pelatihan manajemen yang dilakukan saat ini sangat bagus karena melalui pelatihan manajemen keuangan kelompok itu akan menata kelembagaan kelompok masing-masing yang ada, baik Pokdakan, Poktan, dan KWT.

Baca Juga: Aparatur Kelurahan Serua Gelar Pelatihan Fotografi Dasar

“Dengan adanya pelatihan manajemen ini, maka mereka akan tertib secara administrasi maupun tertib secara organisasi,” ujarnya di sela-sela kegiatan pelatihan manajemen, Selasa 24 Mei 2022.

Dia berharap program ini tidak hanya sebatas pelatihan, tetapi bisa berkelanjutan demi kemajuan para petani di Kecamatan Bojongsari.

Sebelumnya, Lahmudin, Lurah Duren Seribu, memaparkan, Kelurahan Duren Seribu merupakan daerah potensi pertanian dan perikanan, sehingga dengan digelarnya pelatihan manajemen perikanan dan pertanian akan menjadi lebih baik.

Baca Juga: Peretat Silaturahmi, Aparatur Kelurahan Pondok Petir Piknik Bareng Keluarga

“Kepada para peserta agar mengikuti pelatihan ini dengan baik, sehingga membawa hasil yang manfaat. Kemudian dari pelatihan ini, peserta bisa membagikan ilmu yang didapat,” pungkasnya.***(Sudibyo)

Halaman:

Editor: Heru Sasongko

Tags

Terkini

Aparatur Kelurahan Serua Semangat Jumsih

Minggu, 29 Mei 2022 | 15:04 WIB

PPAPRI Depok Tekankan SK KNPI Sah

Jumat, 27 Mei 2022 | 21:44 WIB

Lebaran Depok Perkenalkan Tradisi Tempo Dulu

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:02 WIB

Terpopuler

X