• Selasa, 5 Juli 2022

Cegah Stunting, PLKB Gelar Kegiatan Orientasi Tim Pendamping Keluarga

- Jumat, 3 Juni 2022 | 14:18 WIB
Lurah Sawangan, Ahsan Haliri (tengah) saat membuka kegitan orientasi tim pendamping keluarga di aula kelurahan setempat. (Sudibyo/HS)
Lurah Sawangan, Ahsan Haliri (tengah) saat membuka kegitan orientasi tim pendamping keluarga di aula kelurahan setempat. (Sudibyo/HS)



SAWANGAN - Upaya pencegahan stunting, warga di Kelurahan Sawangan mengikuti kegiatan orientasi tim pendamping keluarga.

Narasumber dalam kagiatan tersebut, Fatmaniar, Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB). Kegiatan dilaksanakan di aula kelurahan setempat dibuka Lurah Sawangan, Ahsan Haliri pada Kamis 2 Juni 2022.

Menurut Fatmaniar, kegiatan orientasi tim pendamping keluarga tujuannya memberikan pendampingan untuk para remaja atau calon pengantin, ibu hamil, kemudian ibu yang punya anak batita dan balita.

Baca Juga: Hari Lahir Pancasila Sekolah Bintara Gelar LKBB

Hal ini dilakukan, tambahnya, untuk mencegah stunting. Mengenai tim yang terlibat yaitu dari tenaga medis atau bidan, kader PKK dan kader KB.

“Ketiga orang ini jadi satu tim yang akan melakukan pendampingan di dalam satu RW,” kata Fatmaniar sebelum menghadiri acara kegiatan orientasi tim pendampingian di Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

“Di Depok pak wali pengen tidak ada stunting untuk itu dilakukan berbagai upaya di antaranya bagaimana menangani, mencegah terjadinya stunting,” pungkasnya.***(Sudibyo)

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aparatur Kelurahan Serua Semangat Jumsih

Minggu, 29 Mei 2022 | 15:04 WIB

PPAPRI Depok Tekankan SK KNPI Sah

Jumat, 27 Mei 2022 | 21:44 WIB

Lebaran Depok Perkenalkan Tradisi Tempo Dulu

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:02 WIB

Terpopuler

X