Pembangunan Apartemen Pesona Square Sebabkan Jalan Longsor

- Selasa, 28 Mei 2019 | 11:07 WIB
Longsor
Longsor

Harian Sederhana, Depok - Akses jalan lingkungan warga mengalami longsor akibat proyek pembangunan Apartemen Pesona Square di Jalan Kayu Manis Raya, RW 14, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya pada Minggu (26/5/2019) dini hari atau sekitar pukul 24.00 WIB.

Lokasi jalan yang berbatasan langsung dengan proyek pembangunan Apartemen Pesona Square yang longsor diduga tak kuat menahan beban kendaraan yang tengah terparkir.

Menurutnya longsor tersebut memiliki kedalaman kurang lebih dua meter dan panjang 10 meter. Akses jalan lingkungan warga yang longsor belum diturap dan hanya dibatasi dengan penutup seng.

"Seharusnya sebelum bangun apartemen diturap dulu, gimana gak mau longsor jalan warga. Jangan kalau sudah terjadi longsor baru diturap," kata Bob salah satu warga RW 14, Baktijaya kepada Harian Sederhana, Minggu (26/5/2019).

Sementara itu Ketua RW 14 Baktijaya, Ali Basa menuturkan akses jalan warga yang mengalami longsor disebabkan galian yang rencananya mau dipondasi pihak kontraktor Apartemen Pesona Square.

"Longsoran itu disebabkan di lokasi galian yang mau dipondasi kontraktor," singkatnya.

Menyikapi hal tersebut, pihak sub Kontraktor Apartemen Pesona Square dari PT Taruma mengatakan, jalan warga yang mengalami longsor masih dalam proses penanganan perbaikan.

"Jalan masih dalam perbaikan dan pihak warga sudah mengetahuinya," singkat Toga ketika dihubungi, Senin (27/5).

(*)

Editor: Slamet

Tags

Terkini

Aparatur Kelurahan Serua Semangat Jumsih

Minggu, 29 Mei 2022 | 15:04 WIB

PPAPRI Depok Tekankan SK KNPI Sah

Jumat, 27 Mei 2022 | 21:44 WIB

Lebaran Depok Perkenalkan Tradisi Tempo Dulu

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:02 WIB

Terpopuler

X