• Selasa, 21 September 2021

Jadi Ketua Relawan Sahid, Eks Kader Gerindra dan PAN Kagumi Militansi PKS

- Jumat, 16 Oktober 2020 | 07:02 WIB
20201016_065944
20201016_065944

HARIAN SEDERHANA, DEPOK - Militansi dan soliditas PKS dalam upaya pemenangan pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono mendapat apresiasi dari Ketua Relawan Sahabat Idris (Sahid) Kelurahan Jatijajar, Usman.

Karena itu, dirinya optimis paslon nomor urut 2, Idris-Imam akan mampu memperoleh kemenangan pada perhelatan Pilkada 9 Desember mendatang, terutama di wilayahnya, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos.

“Dari awal saya sampaikan Kiai (Idris) akan menang. Cuma tipis tebalnya tergantung sejauh mana usaha atau ikhtiar yang kita lakukan,” tutur Usman, yang juga pernah menjabat sebagai Ketua RW07 Kelurahan Jatijajar.

Pujian yang disampaikan Usman kepada PKS tak asal bicara. Pendapat ini berdasarkan pengalamannya sebagai kader dua partai politik di Kota Depok.

Pertama, dirinya merupakan kader Partai Gerindra. Dirinya pernah menjabat sebagai Ketua Ranting Kelurahan Jatijajar dan Sekretaris PAC Kecamatan Tapos pada 2013-2014.

“Di sini, bahkan saya rela meninggalkan pekerjaan di PT Pos Indonesia karena iming-iming bisa nyaleg. Ternyata tidak,” keluhnya.

Tidak lama berselang, Usman akhirnya bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Dirinya sempat terdaftar sebagai calon anggota legislatif periode 2014-2019.

“Boleh dikatakan kehidupan politik tak pernah lepas dari saya sejak muda. Dulu saat saya masih di Garut, dua orang paman saya merupakan fungsionaris partai. Satu di Golkar dan PPP. Saya diajak untuk membantu administrasi, buat surat misalnya,” katanya.

Usman mengakui selama berkecimpung di berbagai partai, baru menemukan struktural partai yang terbilang jempolan dalam tubuh PKS.

“Mereka itu hebat. Luar biasa. Hebat dari sisi perjuangannya, moral spiritual, hingga materi keluar. Saya sudah menyampaikan bahasa saya baiat, insya Allah mendukung PKS. Partai dakwah,” ujarnya.

Bicara target pemenangan, dirinya mengupayakan semaksimal mungkin. Pihaknya akan melakukan gerakan turun langsung door to door mensosialisasikan visi, misi, dan janji kampanye Idris-Imam.

“Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kelurahan Jatijajar mencapai 27.000 jiwa. Insya Allah bekerja sama dengan struktural, jangan sampai kalah. Kalau saya sendiri bisa apa. Intinya ikhtiar maksimal. Hasilnya Allah SWT yang menentukan,” paparnya.

Selain PKS, peran partai pengusung lain, yakni Demokrat, PPP, dan Berkarya, ditambah besarnya jumlah relawan akan mengantarkan Idris-Imam sebagai pimpinan Kota Depok pada periode 2021-2026.

Dari figur paslon, Usman mengatakan sosok Idris terbilang mumpuni. Boleh dikatakan hampir tak ada celah untuk melemahkan.

“Dari sisi pemerintahan, beliau bersih. Begitu juga dengan 10 janji kampenye yang terpenuhi. Beliau juga dekat dengan masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama. Hampir tidak ada senjata memukul Kiai,” pungkasnya.

Editor: Slamet

Terkini

GAWAT!!! 622 Gardu PLN Diterjang Puting Beliung

Selasa, 21 September 2021 | 20:58 WIB

Festival Bojongsari Keren, Gairahkan Produk UMKM

Selasa, 21 September 2021 | 17:33 WIB

Sambutan Hangat Warnai Kedatangan Kepala SDN Curug 01

Senin, 20 September 2021 | 20:44 WIB

Kartu Depok Sejahtera, Bukti Idris-Imam Tepat Janji

Sabtu, 18 September 2021 | 07:35 WIB
X