• Rabu, 7 Desember 2022

SMK Islamiyah Serua Buka Prodi Tata Boga

- Senin, 30 Agustus 2021 | 22:30 WIB
Ketua Yayasan Yadami As Tatang (kanan) foto bersama dengan Hidayat Kepala  SMP Islamiyah Serua. (Tim HS/Sudibyo)
Ketua Yayasan Yadami As Tatang (kanan) foto bersama dengan Hidayat Kepala SMP Islamiyah Serua. (Tim HS/Sudibyo)


HarianSederhana.com, Depok - SMK Islamiyah Serua di Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari membuka program studi (prodi) Tata Boga. Hal ini dilakukan memenuhi kebutuhan bagi peserta didik.

“Pada tahun ajaran baru 2020/2021 kami telah membuka program studi Tata Boga, Alhamudilillah program ini diminati siswa,” kata Tatang AS Ketua Yayasan Wiyata Mandala Muslimin Indonesia (Yadami) di ruang kerjanya, Senin (30/8/2021).

Dibukanya prodi Tata Boga ini, kata dia, karena adanya berbagai masukan diantaranya dari pengawas kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jawa Barat agar SMK Islamiyah Serua memiliki prodi tambahan, karena saat ini hanya membuka prodi Pemasaran dan Perkantoran.

Namun, kata Tatang, untuk membuka prodi tersebut sebagai persyaratan gedung sekolah harus memiliki IMB, dan tanah SMK Islamiyah Serua seluas minimal 3.000 m2.

Dari persayaratan tersebut, diungkapkannya, terpenuhi karena Yadami yang mengeloa sekolah se tingkat SMK dan SMP memiliki luas lahan lebih 3.000 m2, pertama di wilayah Kelurahan Serua seluas 1.350 m2, dan kedua memiliki tanah di Cibeutung Muara, Kecamatan Ciseeng seluasa 2.000 m2.

Dan tanah yang di Cibeutung Muara, lanjut dia,  akan dibangun gedung sekolah ting lantai seperti yang ada di SMK Islamiyah Serua. “Ini menjadi persyaratan membuka prodi Tata Boga di SMK Islamiyah Serua,” tandasnya.

Saat ini, lanjut dia untuk siswa baru SMK Islamiyah Serua Tahun Pelajaran 2020/2021 sebanyak 112 siswa dengan  prodi Perkantoran dan Pemasaran dan Tata Boga sehingga jika dikalkulasikan dengan jumlah siswa secara keseluruhan peserta didik sebanyak 364 siswa.

Khusus prodi Tata Boga, ditambahkannya, pihak sekolah sudah menyiapkan dapur dengan perlengkapannya sehingga saat sekolah tatap muka diberlakukan para siswa prodi tersebut jika ingin praktik sudah disiapkan.

Saat ini, sambung dia pembelajaran masih dilakukan secara daring meskipun semua guru sebanyakj 23 orang sudah divaksin. “Pemberian vaksin ini juga sebagai persiapan sekolah tatap muka sementara,” pungkasnya. Sudibyo
------------

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aparatur Kelurahan Serua Semangat Jumsih

Minggu, 29 Mei 2022 | 15:04 WIB

PPAPRI Depok Tekankan SK KNPI Sah

Jumat, 27 Mei 2022 | 21:44 WIB

Lebaran Depok Perkenalkan Tradisi Tempo Dulu

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:02 WIB

Terpopuler

X