• Minggu, 2 Oktober 2022

Jangan Lupa Berjemur di Pagi Hari, Ini Manfaatnya Bagi Tubuh

- Rabu, 1 September 2021 | 08:10 WIB

 

HarianSederhana.com, GAYA HIDUP - Pagi hari adalah waktu yang paling tepat untuk berjemur di bawah sinar matahari. Di waktu inilah, banyak orang meyakini bisa mendapatkan asupan vitamin D gratis secara alami. Dan ternyata, berjemur pada sinar matahari pagi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Di bawah ini adalah manfaat yang bisa Sahabat Sederhana dapatkan jika berjemur di pagi hari.

1. Tidur Lebih Nyenyak

Berjemur di pagi hari selama 15 menit bisa membantu membuat kualitas tidur lebih baik. Itu karena paparan sinar matahari sendiri bisa memberikan stimulasi ke otak, tubuh, dan hormon untuk memberi tahu kapan waktunya tidur serta mengatur ritme sirkadian dan bisa membuat tubuh mulai mengantuk ketika malam hari.

2. Tingkatkan Kesehatan Tulang

Manfaat berjemur di pagi hari yang lainnya adalah dapat meningkatkan kesehatan tulang. Seperti yang sudah banyak diketahui, vitamin D merangsang penyerapan kalsium dan fosfor yang dapat menguatkan tulang. Namun tidak hanya itu saja, vitamin D3 juga ternyata memiliki peran penting untuk kepadatan tulang.

3. Mencegah Depresi

Paparan sinar matahari di pagi hari juga dapat menghindarkan depresi. Kurangnya paparan sinar matahari dapat menurunkan kadar hormon serotonin di dalam tubuh, sehingga lebih mudah terjadi depresi.

4. Minimalisir Penyakit Kanker

Halaman:

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik Lagu Juliette- Dewa 19 Feat Ello

Senin, 4 April 2022 | 11:08 WIB

Lirik Lagu Hati Hati di Jalan- Tulus

Sabtu, 2 April 2022 | 17:04 WIB

Ini Lirik Lagu Superstar-Sycco

Selasa, 29 Maret 2022 | 23:01 WIB

Terpopuler

X