• Kamis, 6 Oktober 2022

Meski Pahit, Ini Lima Manfaat Pare Bagi Kesehatan

- Sabtu, 2 Oktober 2021 | 23:40 WIB
Segudang manfaat pare untuk tubuh. ( PublicDomainPictures dari Pixabay)
Segudang manfaat pare untuk tubuh. ( PublicDomainPictures dari Pixabay)

HarianSederhana.com, GAYA HIDUP - Pare adalah salah satu sayuran yang terkenal di Indonesia dengan rasa pahitnya. Walaupun pahit, pare ternyata menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan. Ini manfaat pare yang wajib kamu tahu.

Meski manfaat pare baik untuk tubuh, namun seringkali menjadi makanan yang dihindari oleh banyak orang. Rasanya yang tetap pahit walau sudah diolah, membuat makanan satu ini jauh dari kata popular sebagai makanan enak.

Manfaat pare cukup luar biasa. Pare mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan vitamin K yang baik untuk tubuh. Selain itu terdapat mineral lainnya yang terkandung di dalam pare seperti kalium, kalsium, seng, magnesium, fosfor, dan zat besi. Pare juga memiliki banyak serat baik.

Berikut lima manfaat pare yang harus Sahabat Sederhana tahu.

Baca Juga: Ini Tips Efektif Belajar di Rumah Ala Jerome Polin

1. Mengatasi Diabetes

Mengonsumsi pare ternyata bisa membantu anda mengatasi diabetes tipe 2 yang sebagaian besar disebabkan karena ketidakmampuan sel menyerap gula dala darah. Pare dapat mengaktifkan enzim kinase sehingga dapat meningkatkan penyerapan gula. Hal ini kemudian dapat memengaruhi kadar gula darah dalam tubuh.

2. Melawan Kanker

Penelitian mengungkapkan bahwa pare memiliki sifat antikanker dan berpotensi digunakan sebagai agen pembasmi berbagai jenis kanker seperti kanker payudara, usus besar, prostat, hati, dan kanker darah.

Halaman:

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik Lagu Juliette- Dewa 19 Feat Ello

Senin, 4 April 2022 | 11:08 WIB

Lirik Lagu Hati Hati di Jalan- Tulus

Sabtu, 2 April 2022 | 17:04 WIB

Ini Lirik Lagu Superstar-Sycco

Selasa, 29 Maret 2022 | 23:01 WIB

Terpopuler

X