• Rabu, 7 Desember 2022

Mana yang Lebih Baik, Pembalut Wanita Biasa atau Menstrual Cup?

- Minggu, 3 Oktober 2021 | 19:56 WIB
Ilustrasi Pembalut Wanita. (Photo by Cliff Booth from Pexels)
Ilustrasi Pembalut Wanita. (Photo by Cliff Booth from Pexels)

HarianSederhana.com, GAYA HIDUP - Berikut ini tips memilih pembalut wanita untuk para Ladies yang tengah datang bulan atau menstruasi.

Bagi kebanyakan wanita di Indonesia, setiap datang bulan atau menstruasi pasti membutuhkan pembalut wanita untuk menyerap dan menahan darah pada masa haid.

Ketika masa menstruasi, normalnya darah haid yang dikeluarkan mencapai 60 sampai 80 cc per hari atau setara dengan menghabiskan sebanyak 3-5 pembalut wanita dalam sehari.

Dengan pertimbangan ini mengakibatkan banyak wanita yang berpikir untuk beralih dari pembalut, dan mulai mencari alternatif lain demi menjaga lingkungan. Karena kita tahu, sampah dari sisa pembalut wanita perlu waktu lama untuk agar terurai di alam.

Salah satu alternatif yang paling banyak dipilih untuk mengganti pembalut wanita adalah menggunakan menstrual cup atau cawan menstruasi.

Baca Juga: Meski Pahit, Ini Lima Manfaat Pare Bagi Kesehatan

Lalu apa perbedaan dari keduanya, serta kekurangan dan kelebihannya?

Pembalut

Sebagian wanita tentu sudah tidak asing dengan benda yang satu ini. Pembalut merupakan benda yang sangat penting keberadaannya di masa menstruasi. Berbentuk bantalan kapas yang berfungsi menyerap darah atau cairan haid selama masa menstruasi berlangsung.

Halaman:

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik Lagu Juliette- Dewa 19 Feat Ello

Senin, 4 April 2022 | 11:08 WIB

Lirik Lagu Hati Hati di Jalan- Tulus

Sabtu, 2 April 2022 | 17:04 WIB

Ini Lirik Lagu Superstar-Sycco

Selasa, 29 Maret 2022 | 23:01 WIB

Terpopuler

X