• Rabu, 7 Desember 2022

Mau Tahu Kondisi Tubuh Masih Bugar atau Tidak? Bisa Ukur Sendiri Lho!

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 22:03 WIB
Ilustrasi cara ukur kondisi tubuh masih bugar atau tidak.  (Instagram/@dinkesdki)
Ilustrasi cara ukur kondisi tubuh masih bugar atau tidak. (Instagram/@dinkesdki)

HarianSederhana.com, Jakarta - Masa pandemi Covid-19 membuat aktivitas lebih banyak di rumah akibat kebijakan Pemberlakuan Pembatasan  Kegiatan Masyarakat (PPKM). Namun tentunya, jangan sampai hal ini membuat terlena dari menjaga kondisi tubuh tetap bugar.

Dilansir dari instagram@dinkesdki, bugar adalah kemampuan sesorang untuk melakukan tugas sehari-hari dengan mudah tanpa merasakan lelah berlebihan dan masih memiliki tenaga cadangan untuk melakukan aktivitas lainnya.

Menjaga kondisi tubuh agar selalu bugar sangatlah penting dan menjadi kebutuhan. Tentunya hal itu dapat diwujudkan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Baca Juga: Catat! Lima Ikan Ini Cocok Buat Kamu yang Ingin Diet

Lalu, bagaimana caranya mengetahui kondisi tubuh dalam keadaan bugar atau tidak. Ternyata, hal itu dapat dilakukan dengan pengukuran. Pengukuran diperlukan kita bisa memastikan bahwa kondisi tubuh kita dipastikan tetap bugar dan dalam kondisi baik.

Di era yang serba canggih seperti sekarang ini, untuk mengetahui kondisi tubuh yang bugar ternyata pengukuran tidak perlu dilakukan secara manual dan beramai-ramai.

Pengukuran dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan RI, yakni Sipga (Sistem Pengukuran Kebugaran) yang dapat diunduh di Google PlayStore.

Baca Juga: Melakukan 6 Gaya Hidup Sehat ini Agar Tetap Positif di Masa Pandemi

Ada dua metode yang digunakan mengukur kondisi kebugaran tubuh :

Halaman:

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik Lagu Juliette- Dewa 19 Feat Ello

Senin, 4 April 2022 | 11:08 WIB

Lirik Lagu Hati Hati di Jalan- Tulus

Sabtu, 2 April 2022 | 17:04 WIB

Ini Lirik Lagu Superstar-Sycco

Selasa, 29 Maret 2022 | 23:01 WIB

Terpopuler

X