• Senin, 23 Mei 2022

Polres Karawang Cokok Pelaku Begal dan Spesialis Pembobol Minimarket

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 18:20 WIB
Tim Anaconda Polres Karawang berhasil mengamankan sejumlah pelaku pencurian, salah satunya begal di Jalan Baru yang telah buron kurang lebih selama satu tahun. (Tim HS/Supri)
Tim Anaconda Polres Karawang berhasil mengamankan sejumlah pelaku pencurian, salah satunya begal di Jalan Baru yang telah buron kurang lebih selama satu tahun. (Tim HS/Supri)

HarianSederhana.com, KARAWANG - Pelaku otak pembegal di Jalan Baru yang telah buron selama setahun berhasil dicokok jajaran Tim Anaconda Satreskrim Polres Karawang.
Bukan itu saja, Polres Karawang juga berhasil mengungkap kasus komplotan pencurian minimarket di Karawang.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono didampingi Wakapolres Kompol Ahmad Faisal, Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Oliestha Ageng Wicaksana, dan Kasubag Humas Polres Karawang Ipda Budi Santoso ketika dikonfirmasi, Selasa (31/08).

"AR (Adul) otak pembegalan yang buron selama satu tahun ditangkap dan dilumpuhkan oleh Tim Anaconda karena AR melawan petugas kepolisian saat penangkapan," kata Aldi Subartono.

Diketahui kasus pembegalan tersebut terjadi pada 2020 lalu, empat orang rekanan AR sudah divonis pengadilan. Pembegalan tersebut terjadi di Jalan Baru Karawang, dimana TKP kondisinya sepi dan jarang kendaraan yang melintas. Barang bukti yang disita satu unit kendaraan roda dua, satu buah celurit dan telepon genggam.

Baca Juga: Peduli Terhadap Warganya, Wakil Bupati Karawang Bangunkan Rumah Mak Karyem

Selain penangkapan pelaku pembegal buron, Polres Karawang juga meringkus komplotan spesialis pembobol minimarket di empat kota dengan modus menyewa mobil rental.

"Kelompok ini sudah beraksi sekitar tujuh kali, tiga kali di Kabupaten Karawang, dua kali di Cirebon, Purwakarta dan Tegal. Modus yang dilakukan mereka pada malam hari, dengan menggunakan mobil rental saat minimarket sepi," ungkapnya.

Lebih lanjut Aldi mengatakan, pelaku mencuri dengan cara membobol gembok dengan menggunakan linggis saat minimarket dalam keadaan sepi.

"Mereka mengambil barang-barang minimarket yang sering mereka minati adalah rokok, karena rokok menurut mereka gampang dijual. Selain rokok barang-barang lain seperti susu dan sebagainya," jelasnya.

Halaman:

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Membangun SDM Menuju Desa Cerdas Berbasis Teknologi

Sabtu, 26 Februari 2022 | 22:12 WIB

Pengrajin Tahu Tempe Menjerit

Senin, 21 Februari 2022 | 00:51 WIB

FAIS: Copot Kepala Disdikpora Karawang

Kamis, 21 Oktober 2021 | 15:46 WIB

Terpopuler

X