• Selasa, 24 Mei 2022

DPD KNPI Karawang Geral Mural Competition 2021

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 18:33 WIB
DPD KNPI Karawang menggelar Mural Competition 2021 dalam rangka meningkatkan kreativitas pelaku dan pekerja seni.
DPD KNPI Karawang menggelar Mural Competition 2021 dalam rangka meningkatkan kreativitas pelaku dan pekerja seni.

HarianSederhana.com, KARAWANG - Dalam rangka menampung kreativitas pelaku dan pekerja seni, Dewan Piminan Daerah (DPD) KNPI Karawang menggelar Mural Competition 2021 dengan mengambil tema "Pemuda Juara di Tengah Pangkal Perjuangan" di Gedung Juang KNPI, Minggu (29/08) malam.

Pada gelaran Mural Competition 2021 ini sedikitnya diikuti 30 peserta, baik berasal dari Karawang maupun dari daerah dan kota besar lainnya, seperti Yogyakarta dan Magelang.

Guntar Mahardika selaku Ketua Umum DPD KNPI Karawang menuturkan, giat mural tersebut bertujuan untuk mengembalikan gairah para pelaku seniman yang selama pandemi Covid-19 mengalami kendala dalam mengapresiasi seninya.

"Melihat kondisi seperti itu, kami DPD KNPI Kabupaten Karawang mewadahi agar mereka bisa bangkit kembali untuk berkarya, khususnya para pelaku seniman yang ada di Kabupaten Karawang," kata Guntar Mahardika ketika dikonfirmasi, Selasa (31/08).

Baca Juga: Kejari Karawang Bakal Berikan Kades Penyuluhan Hukum, Ini Alasannya

Lebih lanjut ia mengatakan, selain lomba mural, hal tersebut bagian dari momen bertepatan dengan hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Setelah sukses mengadakan mural Competition 2021, rencananya ia juga akan kembali menyelenggarakan pada Oktober mendatang.

"Giat mural tersebut sekaligus masuk dalam rangkaian acara merayakan Dirgahayu ke-76 Republik Indonesia. Mudah-mudahan ke depannya kita selenggarakan kembali. Insya Allah nanti kita akan selenggarakan sesi kedua kompetisi mural ini, rencananya pada Oktober 2021 mendatang," pungkasnya.

Aan dari Komunitas Jogja Mural berhasil menjadi juara satu dalam Mural Competition 2021 ini, disusul Subki dari Komunitas Subki Mural Art dan Wahid Ruhana dari Vibes Graf, masing juara dua dan tiga.

Baca Juga: Polres Karawang Cokok Pelaku Begal dan Spesialis Pembobol Minimarket

Halaman:

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Membangun SDM Menuju Desa Cerdas Berbasis Teknologi

Sabtu, 26 Februari 2022 | 22:12 WIB

Pengrajin Tahu Tempe Menjerit

Senin, 21 Februari 2022 | 00:51 WIB

FAIS: Copot Kepala Disdikpora Karawang

Kamis, 21 Oktober 2021 | 15:46 WIB

Terpopuler

X