• Selasa, 24 Mei 2022

Penyaluran Bansos, Kajari Karawang: Jangan Gegabah dan Sembrono

- Rabu, 8 September 2021 | 16:08 WIB
Kejaksaan Negeri Karawang adakan penyuluhan untuk para kepala desa di wilayah Kecamatan Pangkalan. (TIM HS/Supri)
Kejaksaan Negeri Karawang adakan penyuluhan untuk para kepala desa di wilayah Kecamatan Pangkalan. (TIM HS/Supri)

HarianSederhana.com, KARAWANG - Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang sasar Kecamatan Pangkalan dan Tegalwaru untuk memberikan penyuluhan tentang hukum terkait penyaluran bantuan sosial yang bersumber dari pemerintah pusat, provinsi, maupun pemerintah daerah, Selasa (07/09).

Giat tersebut merupakan kelanjutan program Kejaksaan Negeri Karawang yang sudah diagendakan dalam memberikan penyuluhan hukum, berkenaan dengan bagaimana cara penyaluran bantuan sosial, sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan kepada pemerintah desa di setiap kecamatan, Kabupaten Karawang.

Hadir dalam giat tersebut, Camat Pangkalan, delapan kepala desa, delapan sekretaris desa serta Badan Permusyawaratan Desa se-Kecamatan Pangkalan.

Kepala Kejaksaan Negeri Karawang, Martha Parulina Berliana dalam pemaparannya menuturkan, penyaluran bansos bila dikatakan memang mudah, namun memiliki resiko yang tinggi, dan beban moral yang berat bagi panitia atau tim penyalur bansos tersebut.

Baca Juga: Kades di Rawamerta Dapat Penyuluhan Hukum dari Kejari Karawang Terkait Penyaluran Bansos

"Jadi para panitia dan tim dalam menyalurkan bansos jangan lah dianggap remeh karena tugas tersebut di samping mulia tetapi memiliki tanggung jawab yang besar. Artinya harus benar-benar dilaksanakan sesuai dengan aturan serta data yang telah ditentukan, dan harus tepat sasaran," kata Kajari.

Lebih lanjut, ditegaskan pula untuk para tim yang ditugaskan dalam penyaluran bansos tersebut, jangan sampai mengikuti cara sendiri maupun orang lain yang tidak mengetahui secara jelas aturan serta teknis penyaluran yang telah ditetapkan.

"Ingat, jangan gegabah dan sembrono dalam menjalankan tugas dalam menyalurkan bansos. Apalagi masyarakat kini sudah mulai paham dan mengerti tentang bansos. Ikuti aturan dan data yang telah ditetapkan. Karena penyaluran bansos ini harus benar dalam penyalurannya dan dapat dipertanggung jawabkan," pungkasnya berharap.

Usai melakukan penyuluhan tentang hukum dan penyaluran bansos di wilayah Kecamatan Pangkalan, penyuluhan dilanjutkan ke Kecamatan Tegawaru, Kabupaten Karawang. (TIM HS/Supri)

Halaman:

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Membangun SDM Menuju Desa Cerdas Berbasis Teknologi

Sabtu, 26 Februari 2022 | 22:12 WIB

Pengrajin Tahu Tempe Menjerit

Senin, 21 Februari 2022 | 00:51 WIB

FAIS: Copot Kepala Disdikpora Karawang

Kamis, 21 Oktober 2021 | 15:46 WIB

Terpopuler

X