• Senin, 23 Mei 2022

Aksi Balap Liar di Karawang, Ini Tanggapan Bupati Cellica Nurrachadiana

- Sabtu, 2 Oktober 2021 | 19:03 WIB
Cellica Nurrachadiana angkat bicara soal aksi balap liar di Karawang. (Wahyu Saputra)
Cellica Nurrachadiana angkat bicara soal aksi balap liar di Karawang. (Wahyu Saputra)

HarianSederhana.com, KARAWANG - Aksi balap liar di Karawang sudah sangat meresahkan masyarakat. Bahkan aksi balap liar tersebut viral di jagad media sosial. Pada video itu terlihat gerombolan remaja yang memblokade akses Jalan Baru - Tanjungpura, Karawang pada Kamis (30/09).

Masih menurut video aksi balap liar di Karawang yang viral, terlihat pemblokadean jalan membuat jalan macet parah. Tak ayal para pengendara pun emosi sampai membunyikan klakson kendaraannya.

Menanggapi insiden itu, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana pun angkat bicara. Wanita berparas cantik ini bakal memberikan pendidikan bela negara terhadap pelaku aksi balap liar di Karawang.

Cellica Nurrachadiana pun geram dengan kelakuan para pemuda yang nekat menggelar aksi balap liar di jalan protokol. Bukan saja membahayakan keselamatan pengendara lalu lintas, aksi balap liar di Karawang ini pun sangat mengganggu ketertiban masyarakat.

Baca Juga: Lantik 4 Pejabat Baru, Bupati Karawang Cellica Dilaporkan

"(Pelaku) balap liar itu rencana kita akan adakan bela negara. Pak Kapolres dan Pak Dandim, kita kayak dulu lagi di tahun 2019 kan dulu kita ada kayak gitu kan ya," katanya.

Cellica Nurrachadiana menjelaskan, pendidikan bela negara ini diberikan agar mereka mendapatkan nilai-nilai berharga dan pelajaran tentang perjuangan para pahlawan.

Kemudian juga meningkatkan kesadaran dan kecintaan terhadap tanah air serta menciptakan warga negara agar memiliki jiwa rela berkorban.

"Sebenarnya engga ada anak nakal ya. Mungkin ya kurang-kuranglah kan kita wajib ya berikan perhatian edukasi kasih sayang dan juga kedisiplinan buat mereka," terang dia.

Halaman:

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Membangun SDM Menuju Desa Cerdas Berbasis Teknologi

Sabtu, 26 Februari 2022 | 22:12 WIB

Pengrajin Tahu Tempe Menjerit

Senin, 21 Februari 2022 | 00:51 WIB

FAIS: Copot Kepala Disdikpora Karawang

Kamis, 21 Oktober 2021 | 15:46 WIB

Terpopuler

X