• Selasa, 24 Mei 2022

Forum Ormas Bersatu di Karawang Adakan Diskusi, Ini Maksud dan Tujuannya

- Minggu, 3 Oktober 2021 | 22:31 WIB
Forum Ormas Bersatu di Karawang adakan diskusi. (Supri)
Forum Ormas Bersatu di Karawang adakan diskusi. (Supri)

HarianSederhana.com, KARAWANG - Forum Ormas Bersatu yang berisikan 10 LSM dan ormas di Karawang menggelar diskusi bertajuk "Menghadapi masa pasca Pandemi dan Era Globalisasi Industri untuk Kemaslahatan Masyarakat Republik Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Karawang" di RM Sindang Reret, Sabtu (02/10).

Hadir mengikuti diskusi dari 10 perwakilan lembaga yang tergabung dalam Forum Ormas Bersatu yakni Garda Pasundan, XTC, LSM GMBI, BPPKB Banten, Macan Citarum Indonesia, Garda Siliwangi, Magada, Banaspati, Baraya Bangsa Indonesia, dan KPKM.

Acara tersebut merupakan diskusi lanjutan dari rangkaian pertemuan sebelumnya sehingga Forum Ormas Bersatu ini terbentuk dengan tujuan menyamakan visi dan misi organisasi ke depan.

Dengan harapan solidaritas diantara anggota Forum Ormas Bersatu bisa mempererat tali silaturahmi untuk persatuan dan mengeliminasi perpecahan yang bisa menimbulkan pergesekan antara ormas dan lembaga yang ada.

Baca Juga: Aksi Balap Liar di Karawang, Ini Tanggapan Bupati Cellica Nurrachadiana

Dalam diskusi Forum Ormas Bersatu ini lebih mengkedepankan pembahasan terkait Tugas dan Fungsi LSM dalam menghadapi persoalan di masa pasca Pandemi Covid-19, serta menyikapi Globalisasi dunia Industri yang akan segera melakukan invasi investasi khususnya.

Asep Mulyana Selaku Ketua GMBI Distrik Kabupaten Karawang mengatakan, selaku lembaga yang fungsinya sebagai sosial kontrol berkewajiban menyampaikan kepada seluruh pelaku usaha di Kabupaten Karawang serta kepada pemerintah agar memperhatikan hal ini dengan serius sehingga tidak menimbulkan polemik di kemudian hari.

"Aturan yang sudah ada terkait 60/40 akan terus kami kawal dan kontrol realisasinya di lapangan, dan bila sangat mendesak dan diperlukan, maka people power kita ke depankan," ujarnya.

Dikatakan pula, diadakannya diskusi bertujuan untuk membuka mata pemerintah dan para pelaku usaha agar lebih membuka diri dan lebih bijaksana dalam mengambil langkah strategis kebijakan.

Halaman:

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Membangun SDM Menuju Desa Cerdas Berbasis Teknologi

Sabtu, 26 Februari 2022 | 22:12 WIB

Pengrajin Tahu Tempe Menjerit

Senin, 21 Februari 2022 | 00:51 WIB

FAIS: Copot Kepala Disdikpora Karawang

Kamis, 21 Oktober 2021 | 15:46 WIB

Terpopuler

X