• Selasa, 24 Mei 2022

JPKP Kecam Satpol PP Kabupaten Karawang, Ini Penyebabnya

- Senin, 4 Oktober 2021 | 21:32 WIB
JPKP Kecam pembukaan segel Satpol PP Kabupaten Karawang yang dilakukan oleh salah satu perusahaan di daerah tersebut. (Supri)
JPKP Kecam pembukaan segel Satpol PP Kabupaten Karawang yang dilakukan oleh salah satu perusahaan di daerah tersebut. (Supri)

HarianSederhana.com, KARAWANG - DPD Jaringan Pengawas Kebijakan Pemerintah (JPKP) mengecam mandulnya taji Satpol PP Kabupaten Karawang dalam menegakkan aturan terhadap PT Wangda Aneka Usaha. Pasalnya, perusahaan yang berlokasi di Kampung Cipaksa, Desa Tamanmekar, Kecamatan Pangkalan, diduga belum lengkap perizinannya.

Disinyalir perusahaan tersebut pernah disegel beroperasi oleh Satpol PP Kabupaten Karawang pada 22 September 2021 silam. Namun seakan mengangkangi Pemkab Karawang, perusahaan tersebut diduga beroperasi kembali.

Ketua DPDP JPKP Kabupaten Karawang Bambang Sugeng mengatakan, bila benar PT Wangda belum mengantongi izin, selayaknya perusahaan tersebut disegel Satpol PP Kabupaten Karawang sampai dengan batas waktu perusahaan tersebut benar-benar memiliki kelengkapan izin sesuai aturan yang berlaku.

"Karena itu sudah melakukan pelanggaran apalagi kalau ada limbah yang ditimbulkan terhadap masyarakat sekitar perusahaan. Dalam hal ini Bupati Karawang harus berani bertindak tegas untuk menutup perusahaan yang belum memiliki izin,” kata Bambang kepada wartawan, Senin (04/10).

Baca Juga: Insan Pers Karawang Lakukan Aksi Damai di DLHK, Ini Hasilnya

Bambang menegaskan, kalau memang instansi Satpol PP Kabupaten Karawang sudah melakukan penyegelan terhadap perusahaan tersebut, maka pihak perusahaan tidak diperkenankan membuka segel sampai benar-benar memiliki izin operasional.

“Jangan sampai terjadi lagi perbuatan pembukaan segel oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya.

Bambang menyampaikan, dahulu pernah ada kejadian di daerah Klari, segel yang dipasang oleh petugas Satpol PP Kabupaten dibuka oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Dari pihak Satpol PP setelah tahu hal tersebut dan dikonfirmasi, Satpol PP mengaku sudah melaporkan hal itu ke Polres Karawang, tetapi setelah dikonfirmasi ke Polres tidak ada laporan dari Satpol PP terkait perusakan segel tersebut,” tegasnya.

Halaman:

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Membangun SDM Menuju Desa Cerdas Berbasis Teknologi

Sabtu, 26 Februari 2022 | 22:12 WIB

Pengrajin Tahu Tempe Menjerit

Senin, 21 Februari 2022 | 00:51 WIB

FAIS: Copot Kepala Disdikpora Karawang

Kamis, 21 Oktober 2021 | 15:46 WIB

Terpopuler

X