• Senin, 23 Mei 2022

Spanduk Bertuliskan Karawang Miskin Bertebaran, Bukti Kekecewaan Masyarakat dengan Kinerja Pemda

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 21:26 WIB
Spanduk Karawang Miskin Bukti Kekecewaan Masyarakat Akan Kinerja Pemerintah Kabupaten Karawang. (Supri)
Spanduk Karawang Miskin Bukti Kekecewaan Masyarakat Akan Kinerja Pemerintah Kabupaten Karawang. (Supri)

HarianSederhana.com, KARAWANG - Kabupaten Karawang disebut sebagai wilayah dengan kemiskinan terekstrem. Gelar itu tentu berbanding terbalik dengan keberadaan kawasan industri di Kabupaten Karawang.

Sebagai bentuk kritikan, masyarakat pun memasang puluhan spanduk bertuliskan "Karawang Miskin". Spanduk ini sebagai bentuk sindirian atas capaian wilayah dengan kemiskinan ekstrem yang disandang Kabupaten Karawang.

Spanduk ini juga sebagai ungkapan lemahnya Pemerintah Kabupaten Karawang dalam mengentaskan kemiskinan, kabupaten ini telah menyandang sebagai kota industri.

Karawang telah menyandang status wilayah yang memiliki penduduk miskin ekstrem dengan total jumlah penduduk sebanyak 4,51 persen atau 106.780 jiwa.

Baca Juga: Buntut Robohnya SDN Bayur I, Terungkap Ada 11 Pekerjaan Disdikpora Karawang Jadi Temuan BPK

Melalui aksi tersebut dinilai Pemerintah Kabupaten Karawang tidak berkomitmen melakukan upaya terhadap keadilan dan kesejahteraan rakyat.

Terkesan Pemerintah Kabupaten Karawang hanya melakukan kegiatan-kegiatan sebagai pencitraan semata, saat pemerintah melakukan program pro rakyat maka hasilnya akan tanpak.

Pengamat kebijakan publik Marthen Kilok menuturkan, aksi pemasangan spanduk ini bentu kekecewaan masyarakat dengan kinerja Pemerintah Kabupaten Karawang. Program-program yang digagas berarti tidak berjalan dengan baik serta pro rakyat.

"Ini teguran untuk pemerintah, harusnya kebijakan itu ya pro rakyat. Jangan yang tak berpihak dengan rakyat," terang Marthen.

Halaman:

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Membangun SDM Menuju Desa Cerdas Berbasis Teknologi

Sabtu, 26 Februari 2022 | 22:12 WIB

Pengrajin Tahu Tempe Menjerit

Senin, 21 Februari 2022 | 00:51 WIB

FAIS: Copot Kepala Disdikpora Karawang

Kamis, 21 Oktober 2021 | 15:46 WIB

Terpopuler

X