• Senin, 23 Mei 2022

Ini Cara Jitu Polsek Rengasdengklok Cegah Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba di Wilayahnya

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 07:10 WIB
Kapolsek Rengasdengklok Kompol Agus Setiawan Menerangkan Kalau Polsek Rengasdengklok Memiliki Cara Untuk Mencegah Peredaran Narkoba Terutama di Kalangan Pelajar. (Supri)
Kapolsek Rengasdengklok Kompol Agus Setiawan Menerangkan Kalau Polsek Rengasdengklok Memiliki Cara Untuk Mencegah Peredaran Narkoba Terutama di Kalangan Pelajar. (Supri)

HarianSederhana.com, KABUPATEN KARAWANG - Polsek Rengasdengklok memiliki cara untuk mencegah peredaran serta penyalahgunaan narkoba di wilayah hukumnya.

Cara yang dilakukan Polsek Rengasdengklok adalah dengan melakukan penyuluhan ke sekolah-sekolah. mulai dari tingkat SMP hingga SMA.

Kapolsek Rengasdengklok, Kompol Agus Setiawan menuturkan, penyuluhan yang dilakukan Polsek Rengasdengklok merupakan upaya memberikan pemahaman terkait dampak dari penyalahgunaan narkoba jenis apapun.

"Hal ini kami lakukan, yang menjadi sasaran utama adalah kaum pelajar, baik di tingkat SMP dan SMA. Karena pada pada tingkat sekolah tersebut sangat rawan terhadap penyalahgunaan narkoba," tutur Agus Setiawan, Senin (18/10).

Baca Juga: Adakan Vaksinasi Massal, Ini Tujuan Polsek Rengasdengklok

Menurutnya, pelajar merupakan generasi penerus, dimana memiliki arti penting dalam kelangsungan suatu bangsa maupun daerah.

Selain penyuluhan bagi pelajar, Polsek Rengasdengklok pun melakukan hal yang sama kepada masyarakat melalui rapat minggon di tingkat desa maupun kecamatan.

"Rapat minggon merupakan suatu tempat untuk menyampaikan penyuluhan, terkait dengan bahayanya penyalahgunaan narkoba. Terlebih dengan banyaknya modus operandi dalam yang dilakukan dalam melakukan peredaran narkoba di tengah masyarakat," terang Agus.

Ia pun mengimbau adanya peran masyarakat untuk bisa mencegah adanya peredaran narkoba. Seperti memberikan informasi kepada pihak kepolisian bila mendapati ada gelagat mencurigakan peredaran serta penyalahgunaan narkoba, baik dalam jumlah besar maupun kecil.

Halaman:

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Membangun SDM Menuju Desa Cerdas Berbasis Teknologi

Sabtu, 26 Februari 2022 | 22:12 WIB

Pengrajin Tahu Tempe Menjerit

Senin, 21 Februari 2022 | 00:51 WIB

FAIS: Copot Kepala Disdikpora Karawang

Kamis, 21 Oktober 2021 | 15:46 WIB

Terpopuler

X