• Senin, 3 Oktober 2022

Keluarga Terdampak Covid-19 di Kemenag Karawang Dapat Santunan

- Selasa, 24 Agustus 2021 | 21:53 WIB
Penyerahan bantuan kepada keluarga terdampak Covid-19 (Istimewa)
Penyerahan bantuan kepada keluarga terdampak Covid-19 (Istimewa)


HarianSederhana.com, Karawang - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten  Karawang memberikan santunan kepada 12 keluarga korban terdampak Covid-19.

Pemberian santunan kepada pegawai atau keluarga yang menjadi korban terdampak Covid-19 tersebut bertepatan dengan 10 Muharam 1443 Hijriyah.

Mewakili kepala kantor, Kasubag Tata Usaha, H. Ahmad Ade didampingi kepala seksi Bimbingan Masyarakat Islam, H. Yakub Lubis Al Pauzi memberikan santunan secara langsung kepada anak yatim dan keluarga pegawai  yang merupakan bagian dari keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karawang.

Menurut H. Yakub Lubis Al Pauji sebagai ketua pelaksana, santunan yang diberikan berupa uang tunai Rp1 juta kepada penerimanya, baik di Kantor Kemenag maupun mendatangi langsung kediamannya.

"Alhamdulillah, di hari Asyuro atau 10 Muharram 1443 H, Kantor Kemenag Kabupaten Karawang bisa berbagi. Bantuan tersebut merupakan hasil donasi dari keluarga besar Kemenag Kabupaten Karawang baik satker, unit, dan sejumlah organisasi profesi," kata pria yang kerap disapa Haji Abang, seperti dilansir jabar.kemenag.go.id.

Bantuan tersebut, lanjutnya, terdistribusi kepada sasaran yang dikhususkan bagi keluarga di lingkungan Kemenag Karawang, yang berduka ditinggal anggota keluarganya karena Covid-19

Dia juga mengatakan, atas nama kepala kantor dan ketua panitia pelaksana menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-setingginya kepada keluarga besar Kemenag Karawang yang sudah berkenan menyumbangkan tenaga, fikiran, dan hartanya untuk sama-sama berbagi di hari Asyura ini.

"Semua donasi ini dipastikan sampai kepada  penerimanya yang berhak, sementara ini kami berikan kepada 12 keluarga. Semoga segala kebaikan para donatur mendapatkan balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT, " harapnya.

Dia menambahkan, di hari Asyura yang mulia ini, Kemenag Kabupaten Karawang bisa berbagi dan menyampaikan amanah dari semua keluarga besar Kemenag Karawang.

Pihaknya juga tak lupa menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga, sekaligus memberikan motivasi supaya tetap tabah dan terus semangat menjalani  hidup dan kehidupan. Semoga apa yang diberikan bisa diterima dan bermanfaat serta penuh keberkahan. Aamiin Yaa Rabbal 'Alamin.(Tim HS/BP Sianturi/Sud) 

Halaman:

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Membangun SDM Menuju Desa Cerdas Berbasis Teknologi

Sabtu, 26 Februari 2022 | 22:12 WIB

Pengrajin Tahu Tempe Menjerit

Senin, 21 Februari 2022 | 00:51 WIB

FAIS: Copot Kepala Disdikpora Karawang

Kamis, 21 Oktober 2021 | 15:46 WIB

Terpopuler

X