• Senin, 3 Oktober 2022

Kemenag Gandeng Polres Karawang, Lakukan Program Vaksinasi Santri

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 06:20 WIB
Vaksinasi santri di Pondok Pesantren Nurul Falah Al-Huda (Supri)
Vaksinasi santri di Pondok Pesantren Nurul Falah Al-Huda (Supri)

HarianSederhana.com, KARAWANG - Dalam rangka meningkatkan daya tahan tubuh di kalangan para santri, Kemenag Karawang bekerja sama dengan Polres Karawang melaksanakan program vaksinasi santri,

Kegiatan vaksinasi santri sendiri berlangsung di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Falah Al - Huda Dusun Kaliwedi Desa Cengkong, Kecamatan Kosambi, Rabu (25/08).

Program vaksinasi santri untuk 3 juta santri di Jawa Barat merupakan gagasan dari Kementerian Agama (Kemenag) yang bekerjasama dengan Polres Karawang, dalam rangka percepatan vaksinasi nasional dan untuk membentuk herd immunity di kalangan para santri di berbagai pondok pesantren yang ada di Provinsi Jawa Barat.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono melalui Wakapolres Karawang Kompol Ahmad Faizal Pasaribu menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini hasil kerja sama antara Polres Karawang dengan Kementerian Agama (Kemenag) yang menyasar pondok pesantren di wilayah Kabupaten Karawang.

Baca Juga: Korban Tabrak Lari di Karawang Dapat Bantuan dari Ridwan Kamil

"Memang semuanya tidak bisa tercakup, karena vaksinasi ini seluruhnya turut melaksanakan, baik pemerintah daerah, Polres, dan Kodim," ujarnya.

Lebih lanjut, Wakapolres mengatakan Polres Karawang bekerja sama dengan Kemenag, dan sudah ada sekitar 9 ponpes yang melakukan vaksinasi tahap awal dan akan terus berlanjut lagi di tahun ini.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi tersebut diberikan kepada anak yang berusia 12 tahun ke atas. Ada 411 santri Ponpes Nurul Falah Al-Huda ikut menyukseskan kegiatan tersebut dengan turut vaksinasi.

"Dengan demikian semakin banyak warga masyarakat yang divaksinasi semakin cepat pula herd immunity di Kabupaten Karawang, Vaksinasi ini melibatkan gabungan tenaga kesehatan Polres Karawang dan Puskesmas Purwasari yang menjadi vaksinator dan rangkaian tes kesehatan lainnya," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Membangun SDM Menuju Desa Cerdas Berbasis Teknologi

Sabtu, 26 Februari 2022 | 22:12 WIB

Pengrajin Tahu Tempe Menjerit

Senin, 21 Februari 2022 | 00:51 WIB

FAIS: Copot Kepala Disdikpora Karawang

Kamis, 21 Oktober 2021 | 15:46 WIB

Terpopuler

X