• Selasa, 21 September 2021

Janji Allah untuk Orang yang Suka Bersedekah

- Selasa, 14 September 2021 | 07:15 WIB
Ustaz Hanan Attaki (Tangkapan Layar YouTube)
Ustaz Hanan Attaki (Tangkapan Layar YouTube)

HarianSederhana.com, KHAZANAH - Sedekah adalah ibadah istimewa yang dapat memudahkan seseorang dalam menghapus dosa-dosa. Manfaat sedekah bukan hanya dapat meringankan beban bagi yang menerimanya, melainkan juga bermanfaat bagi kelangsungan hidup yang memberinya.

Dalam Al Qur'an surat Fatir ayat 29 dan 30 Allah SWT berfirman yang artinya sesungguhnya orang-orang yang senantiasa membaca kitab Allah, selalu mendirikan salat, dan terbiasa menyisihkan dari sedikit rezeki yang telah kami berikan kepada mereka, baik secara sembunyi-sembunyi maupun terang-terangan, mereka mengharapkan satu usaha perdagangan yang tidak akan rugi. Semoga Allah SWT menyempurnakan pahala bagi mereka dan menambah karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Menghargai.

Artinya, Allah SWT akan memberikan ganjaran yang setimpal bagi hamba-Nya yang razin bersedekah.

"Maka inilah makna dari perniagaan yang tak mungkin rugi. Ketika kita menginfakkan harta kita untuk masjid, untuk membantu orang lain, atau untuk keluarga kita, maka tak mungkin infak kita akan membawa kepada kerugian," tutur Ustaz Hanan Attaki seperti ditonton dari videonya pada Selasa (14/09).

Baca Juga: Sedang Gelisah? Berikut Ayat-ayat yang Dapat Membuat Hati Tenang

Allah SWT juga akan membalas berkali-kali lipat dari yang kita sedekahkan. Selain itu, Allah akan memberikan anugerah dan pertolongan dari yang tak terduga-duga.

"Allah akan menyempurnakan balasan untuk kita. Kalau kita berinfak dengan angka satu maka Allah akan menggantinya tujuh ratus kali lipat. Allah (juga) akan mengkaruniai anugerah kepada kita yang tidak disebutkan secara spesifik, bisa kebahagiaan, kehormatan, kemuliaan, keluarga, dan banyak hal lainnya,” ujarnya.

Ustaz Hanan Attaki juga menerangkan, sedekah itu bukan cuma dengan harta. Bahkan, seseorang dapat melakukan sedekah hanya dengan senyum.

"Sedekah juga bukan hanya tentang harta, dengan tersenyum kepada orang lain juga termasuk sedekah. Ketika nyawa telah dikerongkongan, maka kita akan meminta kembali ke dunia sebentar hanya untuk bersedekah. Karena sesungguhnya sedekah itu akan meringankan sakaratul maut," tutupnya.

Halaman:

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ustaz Hanan Attaki: Belajar Mencintai Akhirat

Selasa, 21 September 2021 | 06:35 WIB

Ustaz Zacky Mirza: Jangan Menjadi Orang yang Sombong

Selasa, 14 September 2021 | 21:14 WIB

Janji Allah untuk Orang yang Suka Bersedekah

Selasa, 14 September 2021 | 07:15 WIB

Ustaz Hanan Attaki: Ujian Perasaan

Kamis, 9 September 2021 | 06:50 WIB

Penyakit Hati Terbesar Menurut Ustaz Hanan Attaki

Rabu, 8 September 2021 | 23:24 WIB

Ustaz Abu Khaleed Resa Gunarsa: Kewajiban Menuntut Ilmu

Selasa, 7 September 2021 | 06:20 WIB

Pelajari Ini Agar Salat Kita tidak Sia-sia

Jumat, 3 September 2021 | 05:45 WIB

Habib Husein Ja’far Al Hadar: Visi Seorang Muslim

Jumat, 3 September 2021 | 04:57 WIB

Bahaya Penyakit Lisan Menurut Ustaz Muhammad Ali Hizam

Kamis, 2 September 2021 | 23:15 WIB
X