• Jumat, 22 Oktober 2021

Mertua Wafat, SBY: Ibu Ageng Contoh Bagi Keluarga untuk Mencintai Tanah Air

- Selasa, 21 September 2021 | 16:00 WIB
Foto keluarga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama ibu mertuanya, almarhumah Hj. Sunarti Sri Hadiyah ([Instagram@agusyudhoyono])
Foto keluarga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama ibu mertuanya, almarhumah Hj. Sunarti Sri Hadiyah ([Instagram@agusyudhoyono])

HarianSederhana.com, Purworejo - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono kembali berduka. Ibu mertua SBY, Hajah Sunarti Sri Hadiyah Sarwo Edhie Wibowo (Ibu Ageng) berpulang.

SBY menilai almarhumah mertuanya, contoh seorang istri prajurit yang memiliki ketangguhan dan ketegaran.

"Keluarga besar mencatat dalam sejarah perjalanan hidup almarhum Sarwo Edhie Wibowo dan almarhumah Sunarti Sri Hadiyah yang oleh kami dinilai memberikan contoh nyata dalam kehidupan," kata SBY dalam acara pemakaman jenazah Sunarti Sri Hadiyah di pemakaman keluarga di Kampung Ngupasan, Kelurahan Pangenjurutengah, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Selasa 21 September 2021.

Baca Juga: Satu Anggota TNI Gugur dalam Kontak Senjata dengan Gerombolan KKB di Kiwirok

SBY menambahkan, Sunarti, Sri Hadiyah dan Jenderal TNI Purnawirawan Sarwo Edhie Wibowo mewariskan nilai-nilai dan karakter yang dimilikinya yang tangguh, tabah, memilih jalan lurus, dan mau berkorban.

Puluhan tahun almarhumah menjadi istri prajurit, istri pendampng suami yang juga prajurit banyak tantangan yang dihadapi, jauh dari kemudahan, ekonomi keluarga sering pas-pasan tetapi seraya mengasuh, mendidik, dan membesarkan tujuh putra-putrinya telah menjadi contoh, bagaimana seorang istri prajurit memiliki ketangguhan, ketegaran, dan semua sifat-sifat yang mulia.

"Saya kira karakter dan nilai-nilai itu akan senantiasa diperlukan oleh bangsa ini sampai kapan pun. Nilai kehidupan yang diwariskan oleh Sarwo Edhie Wibowo dan Ibu Ageng ternyata bagi keluarga besar memberikan manfaat yang sangat tinggi," ujarnya.

Baca Juga: Jokowi Minta Indonesia tak Lagi Impor Baja, Hemat Rp 29 Triliun

Banyak putra putri pasangan Sarwo Edhie Wibowo dengan Sunarti yang kemudian menjadi prajurit atau memulai karier dari dunia keprajuritan atau menjadi istri prajurit.

Halaman:

Editor: Mohammad Z

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ketum PBNU Sebut Orang NU Jarang Kaya

Kamis, 21 Oktober 2021 | 22:03 WIB

Polri Amankan 45 Tersangka Pinjol

Kamis, 21 Oktober 2021 | 21:44 WIB

Aksi Mahasiwa: 7 Tahun Jokowi Khianati Rakyat

Kamis, 21 Oktober 2021 | 20:47 WIB

Ini Makna Filosofi Logo Hari Santri Tahun 2021

Kamis, 21 Oktober 2021 | 11:36 WIB

Hari Ini 7 Tahun Kepemimpinan Jokowi

Rabu, 20 Oktober 2021 | 12:37 WIB

Lindungi Datamu di Dunia Digital

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 17:29 WIB

Ayo Dukung Gerakan Internet Sehat

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 17:19 WIB
X