• Rabu, 7 Desember 2022

Indonesia Punya 273,6 Juta Dosis Vaksin COVID-19

- Jumat, 24 September 2021 | 16:30 WIB
Kedatangan 5 juta dosis vaksin Sinovac di Bandara Soekarno-Hatta. (Indonesia.go.id)
Kedatangan 5 juta dosis vaksin Sinovac di Bandara Soekarno-Hatta. (Indonesia.go.id)

HarianSederhana.com, Jakarta - Indonesia kembali menerima 2 juta dosis vaksin Sinovac. 1 juta dosis vaksin Sinovac berasal dari bantuan pemerintah China dan 1 juta dosis vaksin hibah dari produsen Sinovac.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, dengan tambahan itu, Indonesia telah mengamankan total 273.603.790 dosis vaksin COVID-19.

“Dengan kedatangan-kedatangan vaksin ini maka di titik kedatangan, total vaksin yang telah tiba di Indonesia berjumlah 273.603.790 dosis, baik dalam bentuk vaksin jadi maupun vaksin curah,” kata Retno dalam keterangan pers secara virtual, Jumat 24 September 2021.

Baca Juga: Wah Asap Rokok Ternyata Faktor Utama Penyebab Penyakit Paru

Sebelumnya pada 21 September, Indonesia juga menerima 200 ribu dosis vaksin jadi Sinovac dari Red Cross Society di China.

Retno menambahkan, Indonesia akan terus bekerja untuk memenuhi kebutuhan vaksin di dalam negeri, Retno mengucapkan terima kasih kepada China atas dukungan dan kerja sama dalam pengadaan vaksin.

Duta Besar China untuk Indonesia Xiao Qian menjelaskan bahwa sumbangan vaksin tersebut merupakan upaya pemerintah China untuk mendukung perjuangan Indonesia melawan COVID-19.

Baca Juga: Polres Depok Tangkap Pelaku Pembunuhan Anggota TNI

Agustus lalu, China telah menyumbangkan 120 ventilator, 400 generator oksigen, dan pasokan medis lainnya bagi Indonesia. ***

Halaman:

Editor: Mohammad

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X