• Rabu, 26 Januari 2022

Pemerintah Terapkan PPKM Level 3 di Seluruh Indonesia Mulai 22 November 2021, Begini Aturanya

- Sabtu, 20 November 2021 | 10:20 WIB
pemerintah akan menerapkan kebijakan PPKM Level 3. Dok. Kemenko PMK ( Dok. Kemenko PMK)
pemerintah akan menerapkan kebijakan PPKM Level 3. Dok. Kemenko PMK ( Dok. Kemenko PMK)

HarianSederhana.com- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyatakan, pemerintah akan menerapkan kebijakan PPKM Level 3.

Penerapan PPKM Level 3 ini untuk seluruh wilayah Indonesia selama masa libur Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

"Selama libur Nataru, seluruh Indonesia akan diberlakukan peraturan dan ketentuan PPKM Level 3," ujarnya saat memimpin Rapat Koordinasi Tingkat Menteri Antisipasi Potensi Peningkatan Kasus Covid-19 Pada Libur Nataru, dikutip HarianSederhana.com dari wesbsite Kemenko PMK, Jumat 19 November 2021.

Baca Juga: WSBK di Sirkuit Mandalika Resmi Dibuka, Ajang Pemulihan Sektor Pariwisata dan Ekonomi

Muhadjir menyatakan, kebijakan tersebut dilakukan untuk memperketat pergerakan orang dan mencegah lonjakan kasus Covid-19 pasca libur Nataru.

Nantinya seluruh wilayah di Indonesia, baik yang sudah berstatus PPKM Level 1 dan 2 akan disamaratakan menerapkan aturan PPKM Level 3.

"Sehingga ada keseragaman secara nasional. Sudah ada kesepakatan, aturan yang berlaku di Jawa-Bali dan luar Jawa-Bali nanti akan diseragamkan," tuturnya.

Baca Juga: BNN Ajak Kadin Kota Depok Sinergi Dalam Upaya P4GN

Lebih lanjut, Menko Muhadjir menerangkan, kebijakan status PPKM Level 3 ini akan berlaku mulai tanggal 24 November 2021 sampai 2 Desember 2021.

Halaman:

Editor: Andi Sopiandi

Sumber: Kemenko PMK

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MUI: Terorisme dan Bunuh Diri Haram

Senin, 22 November 2021 | 22:54 WIB
X