• Rabu, 26 Januari 2022

MUI: Terorisme dan Bunuh Diri Haram

- Senin, 22 November 2021 | 22:54 WIB
Gedung MUI. Sumber: mui.or.id (Mohammad Zikry)
Gedung MUI. Sumber: mui.or.id (Mohammad Zikry)

HarianSederhana.com, Jakarta - Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) KH. Miftachul Akhyar menegaskan, tindakan terorisme dan bunuh diri merupakan tindakan yang haram untuk dilakukan. Hal itu sudah dikeluarkan melalui fatwa dan telah dipedomani.

"Di MUI sudah ada fatwa bahwa terorisme itu haram hukumnya membunuh itu haram," ucapnya dalam konferensi pers di Kemenko Polhukam, Senin, 22 November 2021.

Tim Densus 88 Anti-teror Polri meringkus Ketua Umum Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI) Ustaz Farid Okbah dan anggota Komisi MUI Ahmad Zain An-Najah. Selain itu, Ustaz Anung Al Hamat (AA) juga turut diamankan.

Baca Juga: Kelurahan Serua Menuju Tangguh Bencana

Berdasarkan informasi yang diterima, Farid terlibat dalam kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) sebagai tim sepuh atau dewan syuro JI serta anggota dewan syariah LAZ BM Abdurrahman Bin Auf.

“Di tahun 2018 juga yang bersangkutan memberikan uang tunai Rp10 juta untuk Perisai Nusantara Esa,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan.

“Sementara untuk AZ ini keterlibatannya sebagai Dewan Syuro JI dan Ketua Dewan Syariah LAZ BM Abdurrahman Bin Auf,” katanya.

Baca Juga: Habib Husein Jafar Al Hadar: Dua Kata Kunci yang Harus Diketahui Sebelum Berdakwah

Sedangkan Anung diketahui merupakan anggota pengawas Perisai Nusantara Esa di tahun 2017 lalu dan juga menjadi pengurus atau pengawas kelompok Jamaah Islamiyah (JI).***

Halaman:

Editor: Mohammad

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MUI: Terorisme dan Bunuh Diri Haram

Senin, 22 November 2021 | 22:54 WIB
X