• Selasa, 5 Juli 2022

Kementrian Agama akan Gelar Sidang Isbat Penentuan Awal Ramadhan 1443 H 1 April 2022

- Jumat, 25 Maret 2022 | 13:23 WIB
Kementrian Agama akan Gelar Sidang Isbat Penentuan Awal Ramadhan 1443 H 1 April 2022/inNalar.com/Miftahul Huda (inNalar.com/Miftahul Huda)
Kementrian Agama akan Gelar Sidang Isbat Penentuan Awal Ramadhan 1443 H 1 April 2022/inNalar.com/Miftahul Huda (inNalar.com/Miftahul Huda)

Hariansederhana.com- Kementrian Agama telah melakukan persiapan menyambut Ramadhan satu diantaranya Sidang Isbat untuk penetapan awal Ramadhan 1443 H.

Kementrian Agama rencanaya akan melakukan Sidang Isbat pada 1 April 2022 secara daring dan luring.

Sidang Isbat untuk penentuan awal Ramadhan 1443 H secara luring ditempatkan di Auditorium HM. Rasjidi Kemenag, Jalan MH. Thamrin, Jakarta

Baca Juga: Kapan Mulai Puasa Ramadhan 1443 H, Berikut Bacaan Niat Puasa Tulisan Arab, Latin dan Arti

"Karena masih pandemi, sidang akan kembali digelar secara hybrid, dalam arti gabungan antara daring dan luring dengan menerapkan protokol kesehatan,"kata  Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin, dikutip Hariansederhana.com, Jumat 25 Maret 2022.

Ia menyebutkan, Sidang Isbat dihadiri sejumlah peserta yang jumlahnya di batasi. Dan penentuan awal Ramadhan ini akan melibatkan Tim Unifikasi Kalender Hijriah Kementerian Agama, duta besar negara sahabat, dan perwakilan ormas Islam.

Selain itu, juga melibatkan perwakilan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pimpinan MUI, Komisi VIII DPR RI, dan sejumlah undangan lainnya.

Baca Juga: The Captain Ungguli Iwan Hoops, Manager : Pertandingan Menegangkan!

Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais Binsyar) Kemenag, Adib mengungkap bahwa sidang akan dibagi menjadi 3 tahap.

Halaman:

Editor: Muhammad Irwan Supriyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X