• Sabtu, 10 Desember 2022

Bahan Pokok Naik Jelang Ramadhan, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono Ajak Warga Hidup Sederhana

- Jumat, 1 April 2022 | 20:34 WIB
Bahan Pokok Naik Jelang Ramadhan, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono Ajak Warga Hidup Sederhana (Istimewa)
Bahan Pokok Naik Jelang Ramadhan, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono Ajak Warga Hidup Sederhana (Istimewa)


Hariansederhana.com- Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengajak warga Kota Depok untuk hidup sederhana selama Ramadhan.

Ia juga mengajak warga Depok saling membantu sesama terkait adanya kenaikan harga bahan pokok seperti aging, Ayam, minyak goreng.

"Saya mengajak kepada warga depok hidup sederhana dan saling membantu sesama terkait kenaikan beberapa bahan pokok seperti daging, ayam, minyak goreng, dan lain-lain," kata Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, Jumat, 1 April 2022.

Baca Juga: Hasil Sidang Isbat 1 Ramadhan 1443 H Jatuh 3 April, Menag: seluruh titik pengamatan belum melihat hilal

Apa lagi sambung Bang Imam panggilan akrabnya, momentum menjelang sehari puasa Ramadhan banyak warga mempersiapkan berbagai bahan pokok.

Untuk itu Bang Imam memberi sedikit tentang semangat puasa. Di mana ia menuturkan ibadah puasa ini Allah mengajarkan bagaimana kita merasakan saudara-saudara yang kekurangan.

Mereka tidak bisa makan, lapar dan haus. Kata dia, Puasa mengajarkan dan merasakan hal tersebut.

Baca Juga: Masyarakat Terdaftar di PKH dan BPNT Dapat BLT Minyak Goreng 3 Bulan, Presiden: untuk meringankan beban

"Dari rasa empati tersebut akan menimbulkan rasa saling membantu, bagi yang berlebihan dapat membagi kepada sodara, tetangga dan sesama. Biasanya di bulan puasa banyak warga berlomba-lomba untuk memberikan takjil dan berbuka.

" Bukan beramal dan bersedekah. Semoga kita terbiasa menyisih kan Dana untuk infaq, zakat. Jangan dana sisa jika ada ya, tapi sudah rencanakan berniat untuk hal tersebut. Semoga Ramadhan tahun ini menjadi Ramdhan 1443 H terindah dan terbaik, " pungkasnya. ***

Halaman:

Editor: Muhammad Irwan Supriyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X