• Selasa, 24 Mei 2022

Pembebasan Lahan Masih Bermasalah, Proyek Tol Cijago Seksi III Molor

- Selasa, 26 April 2022 | 19:41 WIB
Pembebasan Lahan Masih Bermasalah, Proyek Tol Cijago Seksi III Molor/ Dok.TLKJ
Pembebasan Lahan Masih Bermasalah, Proyek Tol Cijago Seksi III Molor/ Dok.TLKJ

Hariansederhana.com- Proyek pembangunan Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Seksi III kemungkinan tak sesuai target yang harus selesai pada Oktober 2022. 

Hal tersebut karena permasalahan pembebasan lahan yang cukup banyak belum terselesaikan. 

Jalan Tol Cijago Seksi III ini merupakan tahapan terakhir yang menghubungkan kawasan Kukusan-Krukut yang tersambung dengan Jalan Tol Depok-Antasari (Desari) dan Krukut-Cinere. 

Baca Juga: Mabigus SDN Bangka 3 dan SDN Otista Dikukuhkan

"Saat ini Jalan Tol Cijago sudah beroperasi dari Jagorawi hingga Kukusan, "Direktur Utama PT TLKJ, Hilman Muchsin lewat keterangannya. 

Adapun target selesai pembangunan Tol Cijago Seksi III dari kawasan Kukusan-Tanah Baru-Krukut dan tersambung dengan Tol Desari yakni pada akhir Mei 2022.

Namun, berdasarkan informasi, data dan pemantauan sejumlah wartawan, ada sejumlah hambatan yang membuat proyek Jalan Tol Cijago PT Trans Lingkar Kita Jaya (TLKJ) ini terhambat yakni terkait cukup banyak belum terselesaikan pembebasan lahan. 

Baca Juga: Dharma Wanita Persatuan Kota Depok Peringati Hari Kartini

Ada sejumlah titik pembebasan lahan yang terkendala karena lahan sengketa dan wakaf. Terdapat 12 titik pembebasan lahan proyek Jalan Tol Cijago Seksi III dari Kukusan-Krukut Tol Desari yang masih bermasalah sengketa, lahan wakaf dan lahan tak dikenal.

Halaman:

Editor: Muhammad Irwan Supriyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X