• Rabu, 7 Desember 2022

Aria Baron Meninggal Usai Dirawat karena Covid-19

- Selasa, 29 Juni 2021 | 18:52 WIB
BARON1
BARON1

HARIAN SEDERHANA, JAKARTA  -  Manager dan eks gitaris grup band Gigi, Baron">Aria Baron meninggal dunia pada Selasa (29/6/2021) usai sejak beberapa pekan lalu dirawat karena positif Covid-19.

Kabar tersebut mulanya disampaikan Jurnalis Musik Adib Hidayat melalui Twitter. Ia menyebut mendapatkan kabar meninggalnya Baron dari pemain Bass Gigi, Thomas Ramdhan.

"Ya allah... barusan Kang @MothThomas dari @GIGI_Band telp saya sambil nangis.. "Maafin Abah Baron ya... dia sudah pergi. Kakaknya barusan kasih kabar." Alfatihah Kang Baron..." tulis Adib.

"Thomas Ramadhan dari GIGI pukul 10.42 telp saya sambil nangis mengabarkan Baron">Aria Baron wafat. Info dia dapatkan dari kakaknya. 'Maafkan dia ya...' kata Thomas sambil menangis." ujar Adib Selasa (29/6/2021).

Sebelumnya, pihak band GIGI melalui media sosialnya kerap mengabarkan kondisi kesehatan Baron, termasuk kala Baron membutuhkan plasma konvalesen setelah dinyatakan positif Covid-19.

"Kami dari GIGI Band mendapat amanat dari istrinya Baron (Manager GIGI /Pemain Gitar GIGI). Pengobatan untuk Baron @ariabaron : Plasma Convalasi," penjelasan GIGI mengenai donor plasma konvalesen.

Baron sendiri merupakan salah satu personel orisinal GIGI yang terbentuk pada 1994 silam. Ia memutuskan keluar dari GIGI pada medio 1990an untuk melanjutkan sekolah Di Amerika Serikat.

Setelah lulus, ia kembali ke Indonesia dan kembali aktif bermusik dengan membentuk NO! Band yang berubah menjadi Baron Band. Pria kelahiran tahun 1970 ini kemudian kembali ke GIGI, tepatnya menjadi bagian dari GIGI Management.

Editor: Slamet

Tags

Terkini

Terpopuler

X