• Rabu, 7 Desember 2022

Respons Irjen Eko Dicopot Sebagai Kapolda Sumsel

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 12:38 WIB
Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra jabat Koorsahli Kapolri.  (ANTARA/M Riezko Bima Elko P)
Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra jabat Koorsahli Kapolri. (ANTARA/M Riezko Bima Elko P)

 

HarianSederhana.com, Jakarta - Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Eko Indra Heri resmi diganti dan ditarik ke Mabes Polri, Kamis (26/8/2021). Bagaimana respon Eko dicopot dari jabatannya? Apalagi sebelumnya ia ramai diperbincangkan terkait hoax hibah Rp2 triliun dari keluarga pengusaha Akidi Tio.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi mengatakan, Irjen Eko menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan media di Sumsel khususnya di Palembang.

"Saya mewakili beliau berterima kasih kepada rekan-rekan media atas pemberitaannya, khususnya support berbagai kegiatan yang dilakukan Polda Sumsel di bawah kepemimpinan Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko," kata Supriadi kepada wartawan.

Irjen Eko menjabat sebagai Kapolda Sumsel sejak 1 Mei 2020. Selama kepemimpinannyabanyak hal yang telah dilalui Eko.

"Kita bisa sama-sama lihat dari awal hingga turunnya surat telegram yang berisikan mutasi jabatan, Kapolda kita ini tidak henti-hentinya membantu masyarakat Sumsel dari hal menekan angka kejahatan hingga memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat," ujar Supriadi.

Seperti diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi jabatan tiga kapolda, yaitu Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Kapolda Sumatera Barat (Sumbar), dan Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng). Mutasi jabatan tersebut tertuang dalam surat telegram bernomor ST/1701/VIII/KEP./2021.

Surat telegram diterbitkan hari ini, Rabu (25/8/2021), dan diteken Asisten Kapolri Bidang SDM (As SDM) Irjen Wahyu Widada.

Editor: Mohammad

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X