• Minggu, 5 Desember 2021

Kalah dari Persela Lamongan, Jacksen F Tiago Sebut Para Pemain Persipura Belum Kompak

- Jumat, 10 September 2021 | 23:58 WIB
Persipura kembali telah kekalahan saat melawan Persela Lamongan di pekan kedua BRI Liga 1. (Instagram @persipurapapua1963)
Persipura kembali telah kekalahan saat melawan Persela Lamongan di pekan kedua BRI Liga 1. (Instagram @persipurapapua1963)

HarianSederhana.com, BOLA - Persipura Jayapura masih belum tampil dengan peforma terbaiknya pada lanjutan BRI Liga 1. Hal itu terlihat saat Mutiara Hitam harus tunduk dengan skor 0-1 di Stadion Wibawa Mukti pada pekan kedua BRI Liga 1, Jumat (10/09).

Dominasi 68 persen penguasaan bola Persipura belum dapat membawa skuad asuhan Jacksen F Tiago ini memetik kemenangan. Justru Persela Lamongan yang hanya menguasai 32 persen bola mampu unggul lewat gol Ivan Carlos di menit ke-11.

Ini menjadi kekalahan kedua Persipura Jayapura selepas di pekan perdana harus kalah 1-2 dari Persita Tangerang, Sabtu (28/08).

Terkait hasil tersebut, Pelatih Persipura Jacksen F Tiago angkat bicara. Ia tidak membantah bila penampilan Mutiara Hitam jauh dari ekspetasi yang dibayangkannya.

Baca Juga: Keputusan Kontroversial Wasit di Laga Persipura vs Persita, Akmal Marhali: Perlu Penyegaran Wasit

Pelatih kelahiran Brasil ini pun menyebut bila kekalahan atas Persela Lamongan ini lantaran komunikasi dan kekompakan antar pemain belum terbentuk.

"Ini mungkin karena faktor skuad yang baru serta lebih banyak pemain muda. Faktor konsentrasi masih belum mampu untuk membawa ke level yang lebih baik," tutur Jacksen F Tiago selepas pertandingan.

Para pemainnya, sambung Jacksen, terlalu gampang kehilangan konsentrasi serta jarang memperhatikan sirkulasi bola di lapangan. Itu terbukti dalam dua laga terakhir di BRI Liga 1, Persipura senantiasa kebobolan di awal pertandingan.

"Para pemain sepertinya belum mampu fokus pada suatu pertandingan dari awal hingga akhir. Saya rasa itu adalah suatu hal yang perlu dibenahi, sehingga tidak ada momen seperti itu dalam pertandingan," katanya.

Halaman:

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X