• Selasa, 21 September 2021

Tampil Gahar, Kim Jin-sung Dipuji Rahmad Darmawan

- Selasa, 14 September 2021 | 23:34 WIB
Penampilan Kim Jin-sung pada debut perdananya kala Madura United bersua PSM Makassar mndapatkan pujian Rahmad Darmawan. (Instagram @maduraunited.fc)
Penampilan Kim Jin-sung pada debut perdananya kala Madura United bersua PSM Makassar mndapatkan pujian Rahmad Darmawan. (Instagram @maduraunited.fc)

HarianSederhana.com, BOLA - Pelatih Madura United Rahmad Darmawan memberikan pujian terhadap pemain asingnya Kim Jin-sung yang tampil memukau di debut perdananya bersama Laskar Sape Kerrab pada pekan kedua BRI Liga 1 kala berjumpa PSM Makassar.

Meski pertandingan tersebut berakhir imbang 1-1, namun Kim Jin-sung memberikan satu assist di laga tersebut.

Menurut Rahmad Darmawan, penampikan Kim Jin-sung di luar dari ekspetasinya. Ia awalnya berpikir pemain berpaspor Korea Selatan itu tak sanggup bermain selama 90 menit.

"Apresiasi untuk Kim (Kim Jin-sung), ia memulai debut sangat baik. Saya pikir tadinya Kim tidak akan sanggup bermain 90 menit karena memang kita buat game plan kemarin. Saya sudah menyiapkan untuk menggantikan Kim apabila Kim tidak kuat bermain 90 menit," tutur Rahmad seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Selasa (14/09).

Baca Juga: Pelatih Bali United dan Persik Kediri Minta Operator Rilis Jadwal Lengkap BRI Liga 1

Rahmad mengaku was-was terhadap kebugaran pemain berusia 24 tahun ini. Bukan saja baru bergabung dengan Madura United jelang dimulainya kompetisi, tapi juga adaptasi lingkungan pun menjadi masalah.

Mantan pelatih PS Tira ini pun menilai kehadiran Kim Jin-sung di Madura United sangat menjanjikan. Sebab, sang pemain bisa bermain di posisi centerback apabila Laskar Sape Kerrab mengalami krisis di lini pertahanan. Secara keseluruhan dia puas dengan debut yang dilakukan Kim Jin-sung bersama Madura United.

"Saya berharap Kim terus berkembang dan cepat beradaptasi dengan pemain lain dan dia tahu chemistry yang dibutuhkan dalam sebuah tim," tutupnya.

 

Halaman:

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ditahan Imbang Persipura, Persija Masih Puasa Kemenangan

Senin, 20 September 2021 | 00:59 WIB

Persib Bandung Ditahan Imbang 10 Pemain Bali United

Minggu, 19 September 2021 | 02:21 WIB

Liverpool Cukur Crystal Palace di Anfield

Minggu, 19 September 2021 | 02:11 WIB

Bhayangkara FC Menang Tipis Melawan Madura United

Sabtu, 18 September 2021 | 20:07 WIB

Fadlan Diproyeksi Dulang 10 Medali Emas di PON XX Papua

Kamis, 16 September 2021 | 14:23 WIB
X