• Jumat, 22 Oktober 2021

Derby Papadaan, Borneo FC dan Barito Putera Berbagi Poin di Wibawa Mukti

- Jumat, 17 September 2021 | 19:42 WIB
Derby Papadaan berlangsung sore tadi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, yang mempertemukan Borneo FC melawan Barito Putera. (Instagram @BorneoFC)
Derby Papadaan berlangsung sore tadi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, yang mempertemukan Borneo FC melawan Barito Putera. (Instagram @BorneoFC)

HarianSederhana.com, BOLA – Dua tim asal Kalimantan yakni Borneo FC dan Barito Putera bertemu dalam Derby Papadaan yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (17/09).

Meski bermain terbuka serta saling serang pertahanan, Borneo FC dan Barito Putera tak mampu saling mengalahkan. Skor berakhir imbang 1-1.

Borneo FC dan Barito Putera merupakan kontestan dari pulau Kalimantan yang tersisa di kompetisi sepakbola nasional.

Sebelumnya terdapat nama Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, dan Kalteng Putra yang saat ini turun kasta ke Liga 2.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1 Hari Ini: Persija dan Arema Terima Hasil Serupa, Sama-sama Ditahan Imbang Lawannya

Laga kedua tim itu berlangsung sengit. Keduanya saling berganti melakukan penyerangan untuk membuktikan diri siapa yang paling kuat.

Tensi tinggi dan keras dipertontonkan dalam laga tersebut. Terbukti dua kartu kuning keluar dari kantong wasit yang memimpin jalannya pertandingan.

Masing-masing diberikan kepada Paulo Sitanggang (Borneo FC) pada menit 20 dan Bayu Pradana di menit 33. Sampai turun minum, papan skor tidak berubah dan kedudukan sama kuat 0-0.

Setelah turun minum, kedua tim tetap melakukan permainan offensive. Hingga pada akhirnya melalui skema open play, Rizky Pora yang menjadi motor serangan memberikan umpan kepada Luthfi Kamal yang bebas di luar kotak penalti.

Halaman:

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cristiano Ronaldo Jadi Pahlawan Manchester United

Kamis, 21 Oktober 2021 | 13:21 WIB

PON XX Papua, Atlet Kabupaten Bekasi Sumbang 90 Medali

Selasa, 19 Oktober 2021 | 06:55 WIB

Kalahkan China, Indonesia Juara Piala Thomas 2020

Minggu, 17 Oktober 2021 | 22:32 WIB
X