• Jumat, 22 Oktober 2021

Liverpool Cukur Crystal Palace di Anfield

- Minggu, 19 September 2021 | 02:11 WIB
Liverpool libas Crystal Palace di Anfield.  (Instagram @liverpoolfc)
Liverpool libas Crystal Palace di Anfield. (Instagram @liverpoolfc)

HarianSederhana.com, BOLA - Liverpool yang bermain di kandang sendiri mampu menebas perlawanan dari Crystal Palace pada lanjutan Liga Inggris musim 2021-2022 dengan skor akhir 3-0 pada Jumat (18/09) malam.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menggunakan formasi 4-3-3 dengan memasang Diogo Jota sebagai penyerang tengah menggantikan peran Roberto Firmino yang belum pulih dari cederanya, ditopang oleh dua sayap andalan Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Crystal Palace sempat mengejutkan Liverpool saat satu menit pertandingan berjalan, tendangan dari Wilfried Zaha hampir mengubah papan skor. Namun, bola dengan sigap ditepis oleh Alisson Becker walaupun sempat mengenai mistar gawang.

The Reds terus menggempur pertahanan The Eagles habis–habisan. Gol baru tercipta pada menit ke-43, Sadio Mane memanfaatkan bola muntah hasil tepisan yang tidak sempurna dari penjaga gawang Crystal Palace, Vicente Guaita.

Baca Juga: Skor Akhir 1-1, Liverpool dan Chelsea Berbagi Poin

Gol tersebut merupakan gol ke-100 Sadio Mane selama berseragam Liverpool. Tim kebanggaan Liverpudlian menutup babak pertama dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, serangan dari Sadio Mane dkk terus menghujam pertahanan milik Crystal Palace. Hingga pada menit 78, Mohamed Salah yang lepas dari penjagaan mencatatkan namanya di papan skor dan menggenapkan keunggulan menjadi 2-0.

Liverpool kembali menambah gol menjadi 3-0 di menit 89 sebelum tambahan waktu diberikan. Naby Keita memanfaatkan sapuan bola dari bek Crystal Palace yang jatuh tepat dihadapannya, kemudian dengan tendangan volinya bola menusuk tajam ke sisi kanan gawang lawan.

Kemenangan atas Crystal Palace membawa Liverpool memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 13 poin dari lima pertandingan yang telah dijalani. (TIM HS/DIcky Zulian/Wahyu Saputra)

Halaman:

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cristiano Ronaldo Jadi Pahlawan Manchester United

Kamis, 21 Oktober 2021 | 13:21 WIB

PON XX Papua, Atlet Kabupaten Bekasi Sumbang 90 Medali

Selasa, 19 Oktober 2021 | 06:55 WIB

Kalahkan China, Indonesia Juara Piala Thomas 2020

Minggu, 17 Oktober 2021 | 22:32 WIB
X