• Jumat, 22 Oktober 2021

Manchester City Kesulitan Hadapi Southampton di Hadapan Publik Sendiri

- Minggu, 19 September 2021 | 04:29 WIB
Manchester City Melawan Southampton Berakhir Dengan Skor Kacamata. (Instagram @mancity)
Manchester City Melawan Southampton Berakhir Dengan Skor Kacamata. (Instagram @mancity)

HarianSederhana.com, BOLAManchester City berjumpa Southampton di Stadion Etihad pada Sabtu (19/09) malam dalam lanjutan pekan kelima Liga Inggris.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menerapkan formasi 4-3-3 dengan memasang tiga penyerang cepatnya yaitu Gabriel Jesus, Raheem Sterling, dan Jack Grealish. Pep membangku cadangkan sang jenderal lini tengahnya, Kevin De Bruyne.

Manchester City terus mendobrak pertahanan Southampton pada babak pertama. Peluang terjadi di menit 22, umpan silang dari Kyle Walker tidak dapat dimanfaatkan menjadi gol oleh Ilkay Gundogan yang sundulannya masih melebar dari gawang yang dijaga oleh Alex McCarthy.

Ilkay Gundogan kembali gagal untuk membuka keran gol bagi The Citizens. Tendangan bebas yang dilepaskan masih meleset jauh ke kiri gawang dari Southampton.

Baca Juga: Manchester City 'Cukur' West Ham

Anak asuh dari Pep Guardiola terus menciptakan peluang untuk dijadikan gol namun selalu diintercept dan diblok oleh pertahanan milik Southampton.

Manchester City lebih banyak menguasai bola daripada Southampton. Namun sampai akhir babak pertama usai, tidak ada satupun gol yang tercipta.

Di babak kedua, Manchester City sempat dibuat panik saat penyerang Southampton, Adam Armstrong dijatuhkan oleh Kyle Walker di dalam kotak penalti. Wasit memberikan kartu kuning kedua pada Kyle Walker dan hadiah penalti untuk Southampton.

Namun, keputusan tersebut dibatalkan setelah melihat kejadian ulang melalui VAR dan berdiskusi bersama para asisten wasit.

Halaman:

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cristiano Ronaldo Jadi Pahlawan Manchester United

Kamis, 21 Oktober 2021 | 13:21 WIB

PON XX Papua, Atlet Kabupaten Bekasi Sumbang 90 Medali

Selasa, 19 Oktober 2021 | 06:55 WIB

Kalahkan China, Indonesia Juara Piala Thomas 2020

Minggu, 17 Oktober 2021 | 22:32 WIB
X