• Jumat, 22 Oktober 2021

Manchester United Tekuk West Ham 2-1, Lingard Jadi Pahlawan

- Senin, 20 September 2021 | 00:51 WIB
Jesse Lingard melakukan selebrasi usai membobol gawang West Ham. (Instagram @manchesterunited)
Jesse Lingard melakukan selebrasi usai membobol gawang West Ham. (Instagram @manchesterunited)

HarianSederhana.com, BOLA – Manchester United sukses membawa pulang tiga poin saat bertandang ke markas West Ham United di Stadion Olimpiade London, Minggu (19/09) malam.

Pasukan The Reds Devils menggunakan pola 4-2-3-1 sebagai strategi permainan untuk melawan The Hammers. Cristiano Ronaldo diplot sebagai target man di lini serang dan menduetkan Harry Maguire bersama Raphael Varane pada lini pertahanan Manchester United.

Manchester United mencoba menyerang tuan rumah dengan permainan kombinasi untuk menciptakan sebuah peluang menjadi gol. Lewat sepak pojok yang didapatkan pada menit ke-28, Bruno Fernandes yang berdiri bebas di belakang para pemain West Ham menciptakan sebuah peluang tendangan first time yang masih membentur tiang gawang.

Serangan balik cepat dilakukan tim tuan rumah untuk mencetak gol. Alhasil, West Ham berhasil mengubah papan skor menjadi 1-0 pada menit 30, melalui tendangan Said Benrahma dari luar kotak penalti yang membentur Raphael Varane, membuat bola berubah arah dan masuk ke dalam gawang David De Gea yang sudah mati langkah.

Baca Juga: Young Boys Tekuk Manchester United 2-1

Lima menit berselang, Manchester United menyusul ketertinggalan lewat gol yang dicetak oleh pemain lama rasa baru, Cristiano Ronaldo. Pemain berjuluk CR7 ini memanfaatkan tangkapan yang tidak sempurna dari Lukas Fabianski. Hingga wasit meniup peluit turun minum, babak pertama ditutup dengan skor sama kuat 1-1.

Di babak kedua, kedua tim saling menyerang untuk mengincar kemenangan. Ole Gunnar Solskjaer melakukan perubahan strategi dengan menarik keluar Paul Pogba dengan memasukkan Jesse Lingard serta Mason Greenwood yang digantikan oleh Jadon Sancho secara bersamaan pada menit ke-73.

Jesse Lingard yang baru masuk tampil sebagai super sub melalui golnya pada menit 89 sebelum tambahan waktu diberikan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Manchester United (@manchesterunited)

Halaman:

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cristiano Ronaldo Jadi Pahlawan Manchester United

Kamis, 21 Oktober 2021 | 13:21 WIB

PON XX Papua, Atlet Kabupaten Bekasi Sumbang 90 Medali

Selasa, 19 Oktober 2021 | 06:55 WIB

Kalahkan China, Indonesia Juara Piala Thomas 2020

Minggu, 17 Oktober 2021 | 22:32 WIB
X