• Jumat, 22 Oktober 2021

Ditahan Imbang Persipura, Persija Masih Puasa Kemenangan

- Senin, 20 September 2021 | 00:59 WIB
Persija Bermain Imbang Saat Menghadapi Persipura.  (Instagram @persija)
Persija Bermain Imbang Saat Menghadapi Persipura. (Instagram @persija)

HarianSederhana.com, BOLAPersija Jakarta masih harus berpuasa kemenangan selepas bermain imbang tanpa gol saat melawan Persipura, dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ketiga di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (19/09) malam.

Memulai pertandingan dengan misi untuk menang, Angelo Alessio menerapkan formasi andalan 4-3-3 dengan meletakkan Marko Simic sebagai target man, dan didukung oleh dua sayap cepat Osvaldo Haay dan Riko Simanjuntak.

Hanya minus Andritany Ardhiyasa yang harus absen karena terserang demam berdarah, dan memasang kiper debutan, Adixi Lenzivio di bawah mistar gawang.

Macan Kemayoran melakukan inisiatif serangan di awal babak pertama. Beberapa peluang diciptakan namun tidak dapat dikoversikannya menjadi gol. Osvaldo Haay hampir mengubah skor untuk Persija di menit 9 namun sayang dirinya terperangkap dalam posisi offside.

Baca Juga: Persija vs Persipura: Osvaldo Haay Dapat Motivasi Tambahan, Siap Bermain Penuh

Persija kembali mendapatkan peluang pada menit ke-14. Kali ini melalui tendangan bebas dari Riko Simanjuntak yang disambut dengan diving header oleh Rohit Chand. Namun, bola hasil sundulan tersebut melenceng tipis di sisi kiri mistar gawang Persipura yang dijaga oleh Fitrul Dwi Rustapa.

Persipura yang tertekan mencoba untuk melakukan serangan balik. Namun, usaha dari anak-anak Papua selalu berhasil digagalkan oleh tembok pertahanan Persija yang dikawal oleh Otavio Dutra dan Yann Motta. Skor tetap tidak berubah sampai turun minum.

Laga kembali dilanjutkan memasuki babak kedua. Persija kehilangan motor serangannya, RIko Simanjuntak karena terdapat masalah pada kakinya yang ditarik keluar digantikan oleh sayap muda Alfriyanto Nico.

Baca Juga: Gagal Petik Poin Tiga di Dua Laga Awal, Marco Simic Optimis Persija Bangkit

Halaman:

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cristiano Ronaldo Jadi Pahlawan Manchester United

Kamis, 21 Oktober 2021 | 13:21 WIB

PON XX Papua, Atlet Kabupaten Bekasi Sumbang 90 Medali

Selasa, 19 Oktober 2021 | 06:55 WIB

Kalahkan China, Indonesia Juara Piala Thomas 2020

Minggu, 17 Oktober 2021 | 22:32 WIB
X