• Jumat, 22 Oktober 2021

Derby London, Chelsea Gebuk Tottenham Hotspurs dengan Tiga Gol Tanpa Balas

- Senin, 20 September 2021 | 01:49 WIB
Chelsea Menggila di Tottenham Hotspur Stadium. (Instagram @chelseafc)
Chelsea Menggila di Tottenham Hotspur Stadium. (Instagram @chelseafc)

HarianSederhana.com, BOLA - Chelsea kembali melanjutkan tren positifnya dalam lanjutan Liga Inggris pekan kelima saat bertandang ke markas Tottenham Hotspurs dalam tajuk Derby London pada Minggu (19/09) malam. Pasukan London Biru sukses membantai lawannya dengan tiga gol tanpa balas.

Bermain di hadapan pendukung lawan tak membuat nyali anak-anak asuh Tomas Tuchel menciut. Chelsea terus memberikan perlawanan disepanjang babak pertama. Namun, tidak ada gol yang tercipta sampai babak pertama usai.

The Blues mengubah strategi permainan di babak kedua pada menit ke-46 dengan menarik keluar Mason Mount yang digantikan oleh N’Golo Kante untuk menguasai lini tengah. Tak lama berselang, di menit 49 Thiago Silva berhasil melesakkan gol melalui umpan yang diberikan oleh Marcos Alonso.

Masuknya N’Golo Kante menjadi pembeda untuk Chelsea. Pemain mungil itu menggenapkan keunggulan Chelsea dengan tendangan keras dari luar kotak penalti di menit 57. Bola sempat berubah arah karena terkena pemain Tottenham dan membuat H. Lloris diam tak berkutik.

Baca Juga: Manchester United Tekuk West Ham 2-1, Lingard Jadi Pahlawan

Tottenham Hotspur tertinggal semakin jauh kala Antonio Rudiger mencetak gol kembali untuk Chelsea di penghujung laga pada menit ke-92. Chelsea memimpin 3-0 sampai peluit akhir dibunyikan.

Kemenangan atas Spurs membuat Chelsea berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan mengumpulkan 13 poin. (TIM HS/Dicky Zulian/Wahyu Saputra)

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cristiano Ronaldo Jadi Pahlawan Manchester United

Kamis, 21 Oktober 2021 | 13:21 WIB

PON XX Papua, Atlet Kabupaten Bekasi Sumbang 90 Medali

Selasa, 19 Oktober 2021 | 06:55 WIB

Kalahkan China, Indonesia Juara Piala Thomas 2020

Minggu, 17 Oktober 2021 | 22:32 WIB
X