• Rabu, 7 Desember 2022

PON XX Papua, Reza Lutfi: Kabupaten Bekasi Kirim Atlet Potensial Medali

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 14:47 WIB
Ketua KONI Kabupaten Bekasi Reza Lutfi (kanan) menyebut pihaknya menyumbangkan atlet-atlet potensial meraih medali pada gelaran PON XX Papua. (Ewwy Widiansyah)
Ketua KONI Kabupaten Bekasi Reza Lutfi (kanan) menyebut pihaknya menyumbangkan atlet-atlet potensial meraih medali pada gelaran PON XX Papua. (Ewwy Widiansyah)

HarianSederhana.com, KABUPATEN BEKASIKONI Kabupaten Bekasi menyumbangkan atlet-atlet potensial yang dimilikinya untuk bergabung dalam Kontengen Jawa Barat di PON XX Papua pada 2 hingga 15 Oktober mendatang.

Ketua KONI Kabupaten Bekasi Reza Lutfi mengaku optimis atlet binaan yang diturunkan di PON Papua menjadi ladang medali Kontingen Jawa Barat, demi meraih target juara umum. Terlebih, mayoritas atlet yang sudah bertanding mampu meraih medali.

Dalam ajang multievent empat tahunan itu, Jawa Barat mengikuti 37 cabang olahraga. Kekuatan mereka terdiri dari 770 orang atlet.

Sementara untuk atlet Kabupaten Bekasi, tersebar di sejumlah cabang diantaranya aeromodeling, terbang layang, angkat berat, angkat besi, atletik, bermotor, futsal, taekwondo, karate, dan wushu.

Baca Juga: Pesan Reza Lutfi untuk Para Atlet Kabupaten Bekasi yang Berlaga di PON XX Papua

"Atlet kita mayoritas di nomor terukur, dan baru beberapa saja yang sudah bertanding. Semua atlet yang bertanding, berhasil meraih medali. KONI Kabupaten Bekasi menjaga semangat atlet, dan kami memohon dukungan dan doa dari masyarakat," ucapnya.

Atlet Kabupaten Bekasi yang berada dalam Kontingen Jawa Barat di PON XX Papua terus menunjukkan tajinya. Medali demi medali berhasil disabet para atlet kebanggaan Kabupaten Bekasi untuk Jawa Barat.

Atlet Kabupaten Bekasi pertama yang menyumbangkan medali adalah Riko Baihuddin. Atlet gantole ini sukses merengkuh medali emas di nomor Ketepatan Mendarat Kelas A.

Di cabang olahraga judo, Toni Irawan atlet Kabupaten Bekasi sukses meraih medali emas di kelas 60 kilogram. Tak cukup sampai di situ, RR Terry K juga meraih medali perak di kelas 48 kilogram putri.

Halaman:

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X